Pekan Ini Kontingen Indonesia Dilepas Presiden Jokowi ke Olimpiade Paris 2024



loading…

Pekan Ini Kontingen Indonesia Dilepas Presiden Jokowi ke Olimpiade Paris 2024. Foto: Setneg

JAKARTA – Ketua Komite Olimpiade Indonesia ( KOI ), Raja Sapta Oktohari, membeberkan agenda yang akan dijalani Kontingen Indonesia menjelang tampil di Olimpiade Paris 2024. Kata Okto -sapaan Raja Sapta- mereka bakal dilepas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke pesta olahraga terakbar di dunia itu pada Rabu (10/7/2024).

Indonesia dipastikan memiliki 29 atlet yang akan tampil di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung pada 26 Juli hingga 11 Agustus mendatang. Mereka berasal dari 12 cabang olahraga (cabor), yakni angkat besi, atletik, balap sepeda, bulutangkis, dayung, judo, menembak, panahan, panjat tebing, renang, selancar ombak dan senam artistik.

Okto pun mengungkapkan bahwa pihaknya telah masuk dalam fase akhir persiapan menuju Paris 2024. Salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh KOI adalah semua atlet dan ofisial Tim Merah-Putih berangkat ke ajang empat tahunan itu dalam kondisi yang fit.

“Kami sudah memasuki fase akhir persiapan. Fase akhir ini memang sangat krusial karena kami harus memastikan semua atlet dan ofisial yang akan berangkat dalam keadaan sehat,” kata Okto kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di Jakarta, Jumat, 7 Juli 2024.

Lebih lanjut, Okto membeberkan bahwa Kontingen Indonesia akan dilepas secara langsung oleh Presiden Jokowi pada Rabu (10/7/2024) mendatang. Tiga hari kemudian, mereka baru akan berangkat ke Paris.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, tim Indonesia akan dilepas secara resmi oleh Bapak Presiden tanggal 10 Juli dan kami masih menunggu konfirmasinya,” ujar pria berusia 48 tahun itu.

“Setelah itu, kontingen pertama tanggal 13 Juli mulai berangkat. Setelah itu, pada hari-hari selanjutnya sampai tanggal 22 Juli,” imbuhnya.

‚ÄúPada tanggal 22 Juli, kami akan masuk ke athlete village dan setelah itu tanggal 26 Juli kami akan mengikuti pembukaan Olimpiade Paris 2024,” pungkasnya.

(sto)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *