Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Filipina 3-0



loading…

Piala AFF U-16 2024, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Filipina 3-0. Foto: Instagram/Timnas Indonesia

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 berhasil meraih kemenangan atas Filipina pada matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2024 . Duet Fadly Alberto Hengga dan Mierza Firjatullah di lini serang menjadi sorotan warganet.

Timnas Indonesia U-16 sukses meraih kemenangan telak 3-0 atas Filipina di Stadion Manahan, Senin (24/6/2024) malam WIB. Skuad Garuda Muda terlihat lambat panas di laga tersebut karena gol-gol baru tercipta di babak kedua.

Mierza yang masuk di babak kedua menggantikan Josh Holong langsung membuat perbedaan. Pemain Dewa United tersebut sukses mengemas dua gol pada menit ke-71 memanfaatkan terobosan Alberto dan sontekan di injury time. Satu gol lainnya dicetak oleh Evandra Florasta di menit ke-65.

Penampilan gemilang Mierza ini cukup menyita perhatian warganet. Mereka menilai duet pemain Dewa United itu dengan Alberto sangat efektif dan menjadi senjata mematikan bagi Timnas Indonesia U-16.

“Alberto dan Mierza duet lini depan yang sangat mematikan. Jadi ingat dulu Indonesia punya legenda yang sama seperti ini dan ini adalah bukti bangkitnya sepak bola Indonesia,” tulis akun @wahyu_a***.

“Emang udah paling mantep sih depannya itu Alberto dan Mierza,” tulis akun @zak***.

Selain itu, banyak juga warganet yang memuji Nova Arianto. Pelatih berusia 44 tahun ini dianggap berhasil membuat Timnas Indonesia U-16 tampil ciamik, tidak lepas dari peran Shin Tae-yong. Nova diketahui merupakan asisten Shin Tae-yong di timnas senior.

“Udah saya bilang, saya lebih tertarik pelatihnya coach Nova dan terjadi dia bener-bener ngikutin STY banget dari line up aja gabisa ditebak,” tulis akun @calis***.

“STY sudah transfer knowledge ke Coach Nova dan 70 persen sudah diterapkan. Mantap!,” tulis akun @dhi***.

Kemenangan atas Filipina ini membawa Timnas Indonesia U-16 melaju ke babak semifinal. Skuad Garuda Muda saat ini memuncaki klasemen Grup A dengan enam poin, sama seperti Laos yang berada di posisi kedua.

Timnas Indonesia U-16 dan Laos sudah memastikan tiket ke semifinal setelah sama-sama meraih dua kemenangan. Kedua tim akan bertemu pada matchday terakhir Grup A di Stadion Manahan, Kamis 27 Juni 2024. Laga ini akan menentukan status juara grup.

(sto)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *