Porsche hentikan 718 versi BBM, mobil listrik menanti


Jakarta (ANTARA) – Jenama otomotif mewah Porsche mengatakan tidak akan melanjutkan mobil berbahan bakar minyak (BBM) 718 Cayman dan 718 Boxster dan menggantinya dengan versi listrik.

Melansir Car and Driver, Senin (8/7) waktu setempat, Porsche 718 Cayman dan 718 Boxster akan berakhir pada pertengahan 2025, menurut keterangan manajer produk di Porsche Albrecht Reimold.

Alasan kedua mobil itu dihentikan ialah Porsche ingin memperkenalkan mobil listrik, bukan karena penjualan 718 buruk. Mengikuti versi BBM, 718 listrik juga akan tersedia dalam versi convertible dan hardtop.

Baca juga: Porsche sedang siapkan pabrik utama mobil sport 718 all-electric

Baca juga: Ini spesifikasi Porsche 718 Boxster terbaru

Penghentian produksi mobil 718 juga diikuti dengan penghentian pembuatan platform 718 versi BBM.

Porsche juga menjanjikan konsumen akan tetap mendapatkan pengalaman yang sama dengan mobil sport 718 versi lama pada mobil listrik tersebut.

Untuk saat ini, belum banyak spesifikasi yang terungkap untuk 718 versi listrik dan kapan Porsche akan meluncurkan kendaraan tersebut.

Pabrikan mobil asal Jerman itu sedang membuat sejumlah gebrakan, salah satunya dipicu regulasi yang diterapkan di Uni Eropa tahun ini.

Selain 718, mereka juga menghentikan produksi SUV Macan versi BBM karena keterbatasan ketersediaan sejumlah komponen dan keinginan mereka untuk mengembangkan teknologi kendaraan.

Baca juga: Porsche dan Penske rilis mobil balap hybrid terbaru

Baca juga: Porsche 718 Cayman GT4 RS dan Cayenne Turbo GT akan hadir di India

Baca juga: Porsche 911 Hybrid pertama akan debut 2024

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *