ASFIN raih catatan positif di segmen pembiayaan otomotif Q1 2024


Jakarta (ANTARA) – Astra Financial (ASFIN) yang merupakan jenama dari divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, mencatatkan hasil positif pada kuartal 1 dengan memimpin market share pembiayaan untuk industri otomotif sebesar 26 persen.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan sinergi dan kolaborasi layanan keuangan berbasis teknologi ini untuk memberikan nilai yang optimal kepada para pelanggan atau nasabah kami,” kata Direktur Astra dan Director-in-Charge Astra Financial 2, Rudy Chen di Jakarta, Jumat.

Selama kuartal pertama, perusahaan tersebut melalui unit bisnis yang dikelola oleh Astra Financial seperti FIFGROUP, ACC dan TAF, telah berhasil menyalurkan pembiayaan sebesar Rp33,3 triliun atau meningkat sebesar 8,1 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

Baca juga: Astra Financial catatkan transaksi Rp2 triliun lebih selama GIIAS 2022

Sedangkan di segmen alat berat, perusahaan pembiayaan milik Astra itu berhasil mencatatkan pembiayaan sebesar Rp3,3 triliun. Pada segmen ini, perusahaan tersebut mengklaim memiliki peningkatan sebesar 4,4 persen. dalam periode yang sama.

Sedangkan untuk segmen asuransi umum, perusahaan ini berada dalam posisi tiga besar. Di mana, perusahaan tersebut berhasil mencatatkan premi bruto senilai Rp2.5 triliun di kuartal pertama 2024.

Capaian positif tersebut, berkat hadirnya dukungan dari pengembangan bisnis asuransi kendaraan, kesehatan dan komersial. Di sektor asuransi jiwa, Astra Life mencatatkan premi bruto senilai Rp1,64 triliun yang menempatkannya pada posisi Top 10 di Indonesia.

Baca juga: Asfin dengan Bank Jasa Jakarta tanam pohon di Hulu Sungai Ciliwung

Astra financial sejak 2018 yang lalu, telah melakukan berbagai pengembangan layanan keuangan berbasis teknologi guna meningkatkan konektivitas layanan dengan memberikan customer journey & experience terbaik.

Hal ini terlihat dari peluncuran Maucash (2018), AstraPay (2021), Moxa (2021), SEVA (2022) serta layanan perbankan digital dari Bank Jasa Jakarta, yaitu Bank Saqu pada November 2023 lalu.

Baca juga: ACC catat kenaikan laba bersih 1 persen pada kuartal I-2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *