Akankah Koreksi Harga Render (RNDR) 27% Picu Profit Taking?


Tren turun harga Render (RNDR) telah menjadi perhatian investor, karena kerugian mereka terus menggunung.

Kondisi ini dapat membawa altcoin ini tergelincir ke level terendah minggu jamak. Parahnya lagi, RNDR sendiri telah kehilangan support US$8 sekarang.

Investor Render Memutuskan untuk Jual Aset

Koreksi harga Render telah berujung pada aksi jual yang gencar di kalangan investor. Hal ini terjadi akibat kerugian yang investor alami dalam beberapa hari terakhir. Adapun distribusi keseluruhan keuntungan/kerugian native token Render, RNDR, menunjukkan bahwa jumlah investor yang profit kini telah mencapai titik terendah dalam 8 bulan terakhir.

Aksi turun ini tak ayal menandai yang pertama kalinya sejak Oktober 2023, di mana hanya 60% investor yang meraih profit. Alhasil, ini turut menggarisbawahi tren turun signifikan dalam hal sentimen pasar dan profitabilitas bagi holder RNDR.

Render Profit/Loss Supply Distribution.
Distribusi Pasokan Keuntungan/Kerugian Render | Sumber: IntoTheBlock

Selain itu, dalam dua minggu terakhir, terjadi lonjakan aksi jual massal di seluruh jaringan. Lonjakan aksi ambil untung ini bahkan telah mencapai puncak bulanan. Fenomena semacam ini mencerminkan melambungnya kehati-hatian di kalangan investor. Tak dimungkiri, jumlah kerugian yang terus meningkat akhirnya memaksa holder RNDR untuk mengimbangi kerugian mereka dengan cara menjual aset.

Selanjutnya, lonjakan dalam indikator keuntungan/kerugian yang terealisasi di jaringan bermakna tren bearish untuk harga Render. Ini menunjukkan, kondisi pasar saat ini bisa saja terus menekan harga altcoin ini.

Render Network Realized Profits.
Distribusi Pasokan Keuntungan/Kerugian Render | Sumber: Santiment

Apa yang Menghadang di Depan untuk Harga RNDR?

Harga Render yang sekarang bertengger di US$7,72, telah terjatuh ke bawah support US$8,05. Adapun petunjuk bearish yang disebutkan sebelumnya mengindikasikan, altcoin ini bisa saja tergelincir turun untuk menguji support US$7,46. Apabila tekanan jual semakin kuat, RNDR bisa turun lebih rendah lagi menuju US$6,82 sekaligus mengukir level terendah dalam satu setengah bulan terakhir.

Render Price Analysis.
Analisis Harga Render | Sumber: TradingView

Kendati begitu, aksi pemantulan dari support US$7,46 dan mengubah US$8,05 menjadi support floor dapat membatalkan skenario bearish ini. Pada akhirnya, harga Render berpeluang untuk melesat naik ke US$8,50 dan lebih tinggi lagi.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Render (RNDR) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *