VW konfirmasi Jetta facelift hingga gaet ChatGPT untuk lini 2025


Jakarta (ANTARA) – Volkswagen Amerika mengonfirmasi bahwa Jetta dan Jetta GLI akan disegarkan (facelift) untuk tahun 2025.

Perusahaan masih merahasiakan detailnya, tetapi debutnya akan segera terjadi karena kedua model ini akan diluncurkan pada kuartal kedua.

Tak lama kemudian, pada kuartal ketiga, Volkswagen akan meluncurkan Taos facelift. Fotografer mata-mata menangkap model yang diperbarui bulan lalu dan menampilkan bagian depan yang serba baru dengan gril yang direvisi serta intake yang lebih rendah.

Baca juga: VW bakal kenalkan Golf R 2025 pada 26 Juni

Golf GTI dan Golf R dengan spesifikasi Amerika Serikat akan diperkenalkan awal tahun depan, sementara Volkswagen juga mengonfirmasi rencana untuk meluncurkan Tiguan terbaru.

Rincian tentang model yang terakhir akan dibagikan akhir tahun ini, tetapi model ini akan jauh lebih besar daripada pendahulunya dan mungkin menawarkan kursi baris ketiga.

Tahun 2025 juga akan menjadi tahun diperkenalkannya ID. Buzz. yang serba baru. Van legendaris versi listrik ini akan menawarkan tiga varian serta dua powertrain.

Baca juga: Volkswagen masuki bisnis penyimpanan energi baterai

Model entry-level memiliki paket baterai 91 kWh, dengan motor di belakang yang menghasilkan 282 hp (210 kW / 286 PS) dan torsi 406 lb-ft (550 Nm). Pelanggan juga bisa mendapatkan varian penggerak semua roda motor ganda dengan 335 hp (250 kW / 340 PS).

Tetap berpegang teguh pada mobil listrik, 2025 ID.4 mendapat manfaat dari beberapa pembaruan kecil.

Varian S dengan paket baterai 62 kWh sekarang akan dilengkapi dengan kursi depan berventilasi dan layar 12,9 inci dengan slider dengan lampu latar.

Baca juga: VW segera ungkap van California generasi terbaru

Varian S dan S Plus mendapatkan paket hitam yang baru tersedia, menambahkan berbagai macam aksen hitam termasuk tutup cermin, gagang pintu, lencana, dan roda 20 inci.

Hal yang tak kalah penting, ID.4 S Plus mendapatkan kaca spion samping pengemudi yang dapat meredup secara otomatis.

Karena Atlas dan Atlas Cross Sport menerima facelift tahun lalu, perubahan untuk tahun 2025 relatif kecil. Namun, pembeli akan menemukan pengisi daya ponsel pintar nirkabel 15W baru yang cepat serta fungsi Light Assist standar.

Baca juga: FAW-Volkswagen akan produksi tiga model SUV di Tianjin, China

Terakhir, Volkswagen merangkul hype AI dan akan menawarkan asisten suara bertenaga ChatGPT pada sebagian besar model 2025.

Volkswagen mengatakan bahwa kendaraan model tahun 2025 akan mulai tiba di diler pada September. Perusahaan akan terus meluncurkannya hingga awal 2025.

Baca juga: VW gaet Xpeng untuk bangun platform EV terjangkau tahun 2026

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *