5 Artis Indonesia yang Kurban Sapi di Iduladha 2024



loading…

Beberapa artis Indonesia melaksanakan kurban sapi pada Iduladha 2024. Salah satunya Inul Daratista. Foto/Instagram Inul Daratista

JAKARTA – Beberapa artis Indonesia melaksanakan kurban sapi pada Iduladha 2024. Seperti sudah menjadi tradisi, tiap kali Iduladha, mereka berlomba-lomba memberikan hewan kurban terbaik agar bisa diambil manfaatnya oleh masyarakat.

Tahun ini, sederet artis diketahui sudah merencanakan berkurban. Hewan kurban itu telah mereka pesan, bahkan ada yang sengaja dirawat sejak beberapa tahun lalu untuk kemudian dikurbankan pada Iduladha 2024.

Tentu ada banyak artis Indonesia yang ingin berkurban sebagai bentuk syukur dan berbagi pada sesama. Lima di antaranya akan diulas dalam artikel ini.

Artis Indonesia yang Kurban Sapi di Iduladha 2024

1. Inul Daratista

Artis Indonesia pertama yang berkurban sapi tahun ini adalah pedangdut Inul Daratista. Lewat akun Instagramnya, Inul bahkan sudah membagikan foto-foto sapi yang bakal ia kurbankan. Total ada lima ekor sapi berukuran besar yang akan Inul sembelih pada Iduladha kali ini.

2. Irfan Hakim

Irfan Hakim tak pernah absen berkurban tiap kali Iduladha. Seperti tahun ini, Irfan kembali memberikan kurban sapi. Istimewanya, sapi yang akan ia kurbankan bukan sapi yang baru saja dibeli. Hewan kurban Irfan rupanya sudah dibeli dan dirawat sendiri olehnya sejak beberapa tahun lalu. Hal itu sengaja ia lakukan untuk benar-benar meresapi hakikat berkurban, yakni pengorbanan.

“Gue sengaja merawat sapi itu dulu karena menurut gue hakikat kurban itu adalah mengorbankan, berpisah dengan sosok yang kita sayangi selayaknya Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail,” kata presenter 48 tahun itu.

3. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan juga berencana berkurban sapi di momen Iduladha kali ini. Desainer kondang itu ingin menyembelih hewan kurban di salah satu rumah tahfiz Quran yang dibangunnya beberapa waktu lalu. Lokasinya ada di daerah Depok, Jawa Barat.

4. Ayu Ting Ting

Artis Indonesia selanjutnya yang berkurban sapi di Iduladha 2024 adalah Ayu Ting Ting. Pedangdut ini juga termasuk artis yang rutin berkurban sapi tiap tahun. Perburuan Ayu untuk membeli hewan kurban bahkan sudah dilakukan sejak bulan lalu. Artis asal Depok ini mendatangi sebuah peternatakan di daerah Tapos, Bogor, bersama keluarganya untuk membeli hewan kurban.

5. Hotman Paris Hutapea

Pengacara yang belakangan aktif sebagai pembawa acara di televisi ini ternyata rutin melaksanakan kurban di tiap Iduladha. Padahal, Hotman sendiri bukan seorang muslim. Hal itu dilakukannya sebagai wujud toleransi beragama.

Pada tahun ini, Hotman kembali akan berkurban satu ekor sapi yang disalurkannya melalui Ustaz Derry Sulaiman.

(tsa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *