9 Menu Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan dan Menghilangkan Perut Buncit



loading…

Menu sarapan untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit tentu saja harus menyehatkan. Makanan ini bisa terdiri dari kombinasi protein. Foto/Istock Photo

JAKARTA Menu sarapan untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit tentu saja harus menyehatkan. Makanan ini bisa terdiri dari kombinasi protein, serat, dan lemak sehat.

Pastikan untuk menghindari menu sarapan yang tinggi gula dan karbohidrat olahan agar berat badan turun dan menghilangkan perut buncit . Sebagai gantinya, penting untuk fokus pada makanan segar dan alami.

Juga, penting untuk mengontrol porsi dan memperhatikan kebutuhan kalori harian Anda. Sehingga tujuan berat badan dan menghilangkan perut buncit bisa tercapai.

Menu Sarapan untuk Menurunkan Berat Badan dan Menghilangkan Perut Buncit

Berikut menu sarapan untuk menurunkan berat badan dan menghilangkan perut buncit dilansir dari Health Shots, Sabtu (11/5/2024).

1. Telur

Pastikan Anda mengonsumsi setidaknya satu telur setiap hari. Untuk menurunkan berat badan, penting untuk memasukkan protein dalam diet Anda. Selain protein, telur juga kaya akan lemak baik yang akan membuat Anda tetap berenergi sepanjang hari.

2. Pisang

Ketika dimakan dalam jumlah sedang, pisang bisa membantu menurunkan berat badan. Selain itu, makanan ini dapat menghentikan mengidam yang tidak tepat waktu dan tidak sehat yang menjadi penyebab kenaikan berat badan. Juga, pisang adalah pembangkit tenaga energi dan merupakan makanan pra-latihan yang sangat baik yang dapat Anda makan untuk berlatih lebih keras.

3. Oat

Oat adalah sumber serat yang kaya dan menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrient, makanan ini membantu dalam manajemen berat badan. Jiika Anda mengidap diabetes, maka makanan ini juga akan menjaga gula darah Anda tetap terkendali. Tidak hanya itu, oat membantu dalam meningkatkan metabolisme yang selanjutnya akan membantu dalam penurunan berat badan.

4. Yoghurt

Probiotik dalam yoghurt akan menjaga kesehatan usus dan meningkatkan kekebalan. Untuk menurunkan berat badan, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Nutrisi, Metabolisme, dan Penyakit Kardiovaskular, merekomendasikan makan yoghurt untuk sarapan selama 10 minggu untuk melihat beberapa hasil yang pasti.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *