4 Prediksi Kripto Terbesar untuk Bulan Juni 2024


Bulan Mei 2024 menyaksikan lonjakan aktivitas di pasar kripto. Beberapa aset sukses mencatatkan kenaikan, sementara yang lain diperdagangkan sideways.

BeInCrypto mengulas prediksi kripto terbesar untuk bulan Juni 2024 dari para analis kripto terkemuka.

Bitcoin (BTC) Bersiap Rebut Lagi Rekor ATH

Dalam sebuah unggahan di X (sebelumnya Twitter) pada tanggal 3 Juni, analis kripto Ali Martinez menyatakan harga Bitcoin (BTC) siap untuk menembus garis atas pola segitiga simetris.

Pola segitiga simetris sendiri terbentuk ketika harga aset terus-menerus mencapai berbagai lower high dan higher low. Ini menunjukkan, harga aset sedang berkonsolidasi dalam kisaran yang ketat. Pembeli akan berusaha untuk mengerek harga naik guna menemui resistance. Sementara penjual bakal berupaya menyeretnya turun guna menjumpai support.

Ketika harga aset berhasil menerobos garis atas ini, artinya harga telah menaklukkan level resistance yang sebelumnya. Hal ini pertanda bahwa pembeli aset tengah memegang kendali pasar dan harga berpotensi untuk terus menanjak naik.

Alhasil, ini mengantarkan Martinez pada kesimpulan bahwa penutupan berkelanjutan di atas level resistance US$69.330 berpotensi mendongkrak naik harga BTC ke US$74.400.

Bonk (BONK) Uji Ulang Kisaran Breakout Lama

Pada tanggal 2 Juni, analis kripto pseudonim kenamaan RektCapital mencuitkan bahwa meme coin terkemuka Bonk (BONK) berpeluang mengalami penurunan harga tipis ke range high alias kisaran puncak lama pada bulan Juni.

Analisis Harga BONK. Sumber: X
Analisis Harga BONK | Sumber: X

Range high sendiri mengacu pada titik harga tertinggi dalam kisaran yang ditentukan di mana harga aset telah bergerak sideways. Ini berfungsi sebagai level resistance.

Dalam unggahan sebelumnya pada 31 Mei, sang analis menyatakan bahwa range high yang lama bisa jadi berfungsi sebagai support. Support ini perlu dipertahankan oleh para bull jika harga meme coin ini ambruk lagi ke level itu.

Oleh karena itu, jika BONK mengalami penurunan harga ke range high lama dan kemudian memantul (menggunakannya sebagai support), hal ini dapat mengonfirmasi terjadinya breakout. Sekaligus, ini akan menjadi sinyal bagi para trader bahwa tren naik kemungkinan akan berlanjut.

Namun, analis menambahkan, uji ulang semacam ini tidak selalu terjadi. Terkadang, jika terdapat tekanan beli yang kuat di pasar, harga aset dapat terus naik tanpa harus kembali ke range high lama.

Pepe (PEPE) Bakal Terbang Begitu Terobos Resistance

Pada 3 Juni, analis kripto populer Ameba memposting sebuah grafik di X. Grafik ini menggambarkan, PEPE baru-baru ini berhasil breakout ke atas garis tren menurun.

“[PEPE telah sukses] Menembus TL (garis tren); [jika berhasil] merebut kembali MO (level harga pembukaan bulanan), ini akan menjadi sinyal positif untuk kenaikan harga lebih lanjut.”


Ameba, Analis Kripto

Analisis Harga PEPE.
Analisis Harga PEPE | Sumber: X

Garis tren ini seringkali bertindak sebagai resistance. Oleh karena itu, ketika harga aset berhasil menembus ke atasnya, ini dianggap sebagai sinyal bullish. Ini menunjukkan bahwa momentum penurunan mengendur dan pembeli mulai mendapat kekuatan.

Menurut Ameba, harga PEPE berpotensi naik lebih tinggi jika berhasil merebut kembali moving average-nya. Ketika harga suatu aset naik melewati moving average, ini mengonfirmasi lonjakan tekanan beli.

Ini menandakan, nilai pasar aset saat ini berkitar di atas harga rata-ratanya selama periode yang diukur oleh moving average tersebut.

ETF Ethereum Belum Tecermin pada Harga ETH

Prediksi kripto terakhir namun tidak kalah penting datang dari Ethereum. Menurut analis ternama CryptoGodJohn, persetujuan produk exchange-traded fund (ETF) Ethereum spot belum tecermin pada harga. Namun, ia meramal harga altcoin utama ini akan meroket dalam beberapa bulan mendatang. Sang analis mencuitkan,

“$ETH sedang mempersiapkan diri untuk reli besar-besaran selama 3-6 bulan ke depan.”

Ia juga memposting grafik yang menunjukkan posisi ETH mendekati level terendah makro pada pasangan ETH/BTC. Posisi ini menunjukkan fondasi yang kuat untuk tren naik yang monumental. Pasalnya, ETH berpotensi mengalami reli luar biasa apabila harganya mulai menguat terhadap BTC.

Analisis Harga Ethereum.
Analisis Harga Ethereum | Sumber: X

Apabila kita mengambil contoh dari reli BTC menyusul persetujuan ETF pada Januari dari US$24.000 ke level tertinggi sepanjang masa (ATH) US$73.750 di bulan Maret, CryptoGodJohn berpendapat ETH kemungkinan bakal mengikuti tren serupa dalam beberapa bulan mendatang.

Bagaimana pendapat Anda tentang 4 prediksi kripto terbesar untuk bulan Juni 2024 ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *