Chery segarkan Omoda 5E dengan warna interior serba hitam


Jakarta (ANTARA) – Dalam merespons keinginan para konsumennya, PT Chery Sales Indoensia (CSI) memberikan penyegaran terhadap kendaraan bebas emisi mereka yakni Omoda 5E dengan sentuhan warna interior yang serba hitam.

“Sentuhan warna baru ini diharapkan dapat mengakomodir keinginan yang berbeda-beda dari konsumen kami. Di mana, tidak semua konsumen menginginkan warna interior yang terang,” kata Assistant Vice President PT CSI, Zeng Shuo di Jakarta, Jumat.

Warna interior Omoda 5E sebelumnya, memiliki warna yang cukup cerah yakni putih dan biru sehingga berisiko cepat terlihat kotor. 

Baca juga: PT CSI akan menambah dealer kendaraan elektrik Chery

Chery Omoda 5E yang hadir dengan sentuhan warna interior baru. (ANTARA/Chairul Rohman)

Baca juga: Buntut as roda Omoda 5 patah di Malaysia; 420 unit di RI terdampak

Sentuhan warna baru yang hadir pada kendaraan tersebut terlihat hadir pada bagian dashboard, door trim, jok depan. Meski begitu, tidak semua warna hitam menggantikan peran yang terdahulu, warna putih juga masih hadir di bagian pilar dan juga plafon kendaraan tersebut.

“Untuk bisa mendapatkan kendaraan ini, mereka sudah bisa memesannya, dengan masa tunggu 1 sampai dengan 2 bulan,” jelas dia.

Chery Omoda yang menggunakan basis baterai ini, tidak memiliki perubahan harga. Artinya, harga untuk kendaraan ini masih tetap sama yakni Rp489,9 juta.

Baca juga: SUV hybrid Chery terbaru diklaim dapat tempuh jarak 1.500 km

Berbagai fitur dan juga teknologi tidak ada yang berubah dari kendaraan tersebut. Chery Omoda 5E hadir dengan baterai lithium ferrophosphate, dengan kapasitas 61,06 kWh.

Kendaraan elektrik pertama dari Chery ini juga diyakini sanggup menempuh jarak 430 menurut uji WLTP (Worldwide Harmonized Light Vehicles Test Procedure). Sedangkan uji coba dari NEDC (New European Driving Cycle) daya jelajahnya sejauh 505 km.

Kendaraan ini juga dibekali dengan penggerak roda depan dengan tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 150 kW dengan torsi maksimumnya mencapai 340 Nm.

Baca juga: Chery berupaya pastikan keamanan Omoda 5 di Indonesia

Baca juga: Chery luncurkan fitur Car Link O yang terhubung dengan OMODA E5

Untuk waktu pengisian kendaraan elektrik tersebut, Chery mengklaim dari 30 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dengan menggunakan DC Fast Charging.

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *