Elon Musk Bantah Berdiskusi dengan Donald Trump Terkait Kripto



Elon Musk akhirnya membuat klarifikasi ketika dia disebut sedang berdiskusi dengan Donald Trump terkait kebijakan cryptocurrency.

Laporan ini yang menyebut Musk dan Trump berdiskusi terkait kebijkan kripto pertama kali ditulis oleh Bloomberg pada hari Kamis (30/5).

Diskusi dengan Elon Musk dilakukan karena Donald Trump semakin menyoroti Bitcoin (BTC) dan aset digital lainnya dalam kampanye calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik itu.

Kampanye Trump yang ramah terhadap industri kripto disebut sebagai cara untuk menjangkau pemilih baru. Entah ada hubungannya atau tidak, Joe Biden yang akan kembali maju dalam pemilihan presiden (pilpres) AS 2024 dari Partai Demokrat tampaknya juga mulai melunakkan sikap terhadap industri kripto.

Merespon berita dari Bloomberg, Elon Musk mengatakan bahwa, “Saya yakin saya belum pernah membahas kripto dengan Trump, meskipun secara umum saya mendukung hal-hal yang mengalihkan kekuasaan dari pemerintah ke rakyat, yang mana kripto dapat melakukannya.”

Adapun pejabat kampanye Trump disebut telah membicarakan kemungkinan mengundang Musk untuk berbicara di konvensi Partai Republik.

Sebelumnya, WSJ pada hari Rabu (29/5) melaporkan bahwa Trump dan Musk sedang membicarakan cara bagi tokoh utama di balik Tesla, SpaceX, dan X (Twitter) itu untuk mengambil peran sebagai penasihat jika Trump terpilih sebagai presiden AS dalam pilpres yang digelar pada bulan November mendatang.

Janji Donald Trump: Dukung Industri Kripto dan Ringankan Hukuman Ross Ulbricht

Sebelumnya, Donald Trump mengaku sangat positif dan terbuka terhadap perusahaan kripto, dan semua hal terkait dengan industri yang baru dan berkembang ini.

“Negara kita harus menjadi pemimpin di bidang ini. Tidak ada tempat kedua. Joe Biden [presiden AS saat ini], di sisi lain, presiden terburuk dalam sejarah negara kita, ingin kripto mati secara lambat dan menyakitkan. Itu tidak akan pernah terjadi pada saya,” tegas Donald Trump.

Saat berpidato di Konvensi Nasional Partai Libertarian pada Sabtu (26/5) malam, Trump kembali membahas kripto. Dia menyinggung tentang kebijakan kripto, berjanji untuk mendukung industri ini, dan berniat meringankan hukuman Ross Ulbricht.

Pernyataan Trump tentang kripto sebagian besar bertujuan untuk menunjukkan penentangannya terhadap rezim saat ini di AS. Dia berjanji untuk menghentikan perjuangan Joe Biden untuk menghancurkan kripto dengan memastikan masa depan kripto tidak akan didorong ke luar negeri, mendukung hak self-custody, dan mencegah pengembangan mata uang digital bank sentral (CBDC).

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *