6 Tempat Wisata di Banjarbaru yang Cocok Dikunjungi Bareng Keluarga



loading…

Ada sederet tempat wisata di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya Alaska Park. Foto/Instagram @alaskaparkbanjarbaru

JAKARTA – Ada sederet tempat wisata di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang bisa Anda kunjungi. Tempat-tempat ini menyajikan keunikan dan keseruan yang cocok dikunjungi bersama keluarga ataupun teman.

Banjarbaru terkenal akan tempat wisata bertema alam. Di ibu kota Kalimantan Selatan ini juga terdapat banyak taman. Tak heran jika Banjarbaru mendapat julukan Kota Seribu Taman.

Kalau sedang berada di Banjarbaru, jangan lupa mengunjungi tempat wisatanya. Eksplorasi pesona yang ada di kota ini bersama keluarga atau teman, untuk merasakan sensasi berlibur yang berbeda.

Tempat Wisata di Banjarbaru

1. Meek Farm

Meek Farm yang berlokasi di Jl. Guntung Manggis, Guntungmanggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, adalah surga bagi penyuka durian. Tempat yang juga dikenal dengan sebutan Agrowisata Kebun Durian ini menawarkan berbagai hal yang berhubungan dengan durian. Di sini, selain menikmati buah durian, pengunjung juga bisa membeli aneka bibit buah durian.

2. Alaska Park

Alaska Park berlokasi di Jl. Sungai Abit, Cempaka, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Tempat wisata yang dikelilingi perbukitan nan hijau ini merupakan taman rekreasi yang memiliki banyak sekali spot untuk berfoto. Tidak hanya bermain dan berswafoto, pengunjung juga bisa menikmati wisata kuliner di taman rekreasi ini.

3. Amanah Borneo Park

Amanah Borneo Park yang diklaim sebagai destinasi wisata terbesar di Kalimantan ini terletak di Jl. Taruna Bhakti, Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru. Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung akan dipungut biaya tiket Rp75.000, atau Rp85.000 saat weekend. Banyak hal bisa ditemui di sini, mulai wahana edukasi, taman rekreasi, agrowisata, hingga camping ground. Didukung fasilitas lengkap dan nyaman, Amanah Borneo Park memiliki wahana seperti kereta wisata, rumah terbalik, jembatan goyang, kolam renang, dan ATV.

4. Aquatica Waterpark and Playground

Aquatica Waterpark and Playground berlokasi di Jl. Trikora Komplek Griya Pesona Bhayangkara, Gunungmanggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. Waterpark ini memiliki kolam renang yang luas serta wahana-wahana seperti water playground dan water slide. Untuk berwisata ke sini, pengunjung dikenakan biaya tiket Rp30.000-Rp35.000.

5. Bukit Lentera

Terletak di Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Bukit Lentera menjadi salah satu lokasi wisata yang banyak disukai anak muda karena menyajikan panorama alam nan indah. Bukit Lentera juga dikenal dengan nama Bukit Bintang yang pernah booming pada 2017-2019. Di tempat ini, pengunjung bisa camping sambil menikmati pemandangan sunset yang indah. Pada malam hari, pemandangan langit dan panorama perkotaan di sekitarnya juga bisa dinikmati dari Bukit Lentera ini.

6. D’Legenda

D’Legenda yang juga terletak di kawasan Cempaka, Banjarbaru, menyajikan obyek wisata ala negeri dongeng. Bangunan berupa kastil banyak didirikan di sini, ada juga Indian camp untuk merasakan nuansa ala koboi. Udara di sini sejuk karena posisinya berada di atas pegunungan. Jangan lupa mengabadikan momen Anda di sini, karena panoramanya sangat indah.

(tsa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *