Perusahaan Kesehatan Semler Scientific Beli 581 Bitcoin



Komunitas kripto digegerkan dengan Semler Scientific, sebuah perusahaan yang bergerak di industri kesehatan, yang memilih mengadopsi Bitcoin (BTC) sebagai aset cadangan perbendaharaan utamanya.

Dalam pernyataan pada hari Selasa (28/5), Semler Scientific mengumumkan bahwa mereka telah membeli 581 BTC dengan ongkos US$40 juta.

Sebagai informasi, Semler Scientific menyebut dirinya sebagai pionir dalam pengembangan dan pemasaran produk dan layanan teknologi kepada penyedia layanan kesehatan untuk memerangi penyakit kronis.

Apa yang dilakukan oleh Semler Scientific serupa dengan langkah MicroStrategy, perusahaan analytics & business intelligence, yang memutuskan mengadopsi Bitcoin sebagai aset cadangan perbendaharaan perusahaan yang dipimpin oleh Michael Saylor itu sejak Agustus 2020.

Berdasarkan data Google Finance, harga saham Semler Scientific (SMLR) yang diperdagangkan di bursa Nasdaq tengah naik sekitar 30% pada hari Selasa ini.

Semler Scientific Yakini Potensi Bitcoin sebagai Store of Value

Terkait hal ini, Eric Semler, selaku chairman di Semler Scientific, mengatakan bahwa strategi perbendaharaan Bitcoin mereka dan pembelian BTC baru-baru ini menggarisbawahi keyakinan bahwa Bitcoin adalah penyimpanan nilai (store of value) yang dapat diandalkan dan investasi yang menarik.

“Bitcoin kini menjadi kelas aset utama dengan market cap atau kapitalisasi pasar lebih dari US$1 triliun. Kami percaya Bitcoin memiliki karakteristik unik sebagai aset langka dan terbatas, yang dapat berfungsi sebagai lindung nilai inflasi yang masuk akal dan tempat berlindung yang aman di tengah ketidakstabilan global,” kata chairman Semler Scientific.

Belum berhenti sampai di situ, Eric Semler mengatakan pihaknya percaya bahwa ketahanan digital dan arsitektur Bitcoin menjadikannya lebih disukai daripada emas, yang saat ini memiliki nilai pasar sekitar 10 kali lipat dari Bitcoin.

“Mengingat kesenjangan nilai antara emas dan Bitcoin, kami percaya bahwa BTC memiliki potensi menghasilkan keuntungan yang sangat besar karena semakin diterimanya Bitcoin sebagai emas digital,” ungkap Eric Semler.

Persetujuan ETF Bitcoin Spot Dorong Adopsi BTC

Tindakan Semler Scientific dalam mengadopsi Bitcoin didorong oleh meningkatnya penerimaan secara global dan kehadiran produk exchange-traded fund (ETF) Bitcoin spot di Amerika Serikat (AS).

Adapun kehadiran 11 produk ETF Bitcoin spot di Negeri Paman Sam telah mendorong investasi dari hampir 1.000 institusional, termasuk bank global, dana pensiun, dana abadi, dan penasihat investasi terdaftar (RIA).

Dewan direksi Semler Scientific dan manajemen senior di perusahaan itu mengaku telah menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa potensi penggunaan uang tunai mereka, termasuk aksi akuisisi.

“Setelah mempelajari berbagai alternatif, kami memutuskan bahwa memegang Bitcoin akan menjadi cara terbaik untuk memanfaatkan kelebihan uang tunai kami,” jelas chairman Semler Scientific.

Sehubungan dengan strategi perbendaharaan Bitcoin mereka, Semler Scientific akan terus fokus pada produk dan layanan medis intinya.

Ketika Semler Scientific terus menghasilkan pendapatan dan arus kas bebas dari penjualan produk dan layanan medisnya, perusahaan ini akan secara proaktif mengevaluasi penggunaan kelebihan uang tunai mereka.

Bitcoin diklaim akan berfungsi sebagai perbendaharaan utama Semler Scientific secara berkelanjutan, tergantung pada kondisi pasar dan antisipasi kebutuhan uang tunai perusahaan ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *