Sudah Naik 22%, Harga dogwifhat (WIF) Kini Umbar Sinyal Beli


dogwifhat (WIF) berhasil melipatgandakan harganya dalam tujuh hari terakhir. Pada saat publikasi, meme coin ini diperdagangkan seharga US$3,45, atau naik 22% dalam seminggu terakhir.

Hasil analisis mengenai pergerakan harga meme coin ini pada grafik 3 hari menguak fakta bahwa WIF berada dalam pola saluran horizontal sejak 12 April. Harga menghadapi resistance di US$3,64 dan menemukan support di US$2,32.

Trader dogwifhat Lindungi Prospek Bullish

Open interest (OI) futures WIF telah menguat secara signifikan dalam seminggu terakhir. Pada level US$434 juta pada saat publikasi artikel, open interest futures untuk meme coin ini telah terbang sebesar 38% dalam 7 hari belakangan.

Minat Terbuka WIF
Open Interest dogwifhat | Sumber: Coinglass

Sebagai informasi, open interest futures WIF sendiri bertugas mengukur jumlah total kontrak berjangka yang belum ditutup atau diselesaikan. Ketika nilainya menanjak, itu menandakan lonjakan jumlah trader yang memasuki pasar futures untuk aset itu dan mengambil posisi.

Kemudian, funding rate WIF memancarkan bahwa kelompok trader ini telah mengambil posisi long. Pada saat publikasi, funding rate yang tercatat adalah 0,007%.

Adapun funding rate digunakan dalam kontrak perpetual futures guna memastikan harga kontrak tetap dekat dengan harga spot. Ketika nilainya positif, itu menunjukkan permintaan yang kuat untuk posisi long.

Tingkat Pendanaan WIF
Funding Rate dogwifhat | Sumber: Coinglass

Fenomena menanjaknya open interest futures serta funding rate yang positif untuk WIF menunjukkan bahwa terjadi lonjakan partisipasi di pasar futures meme coin ini, serta sentimen bullish yang kuat. Kelompok trader ini optimistis soal harga aset ini di masa depan, sehingga bermuara pada menjulangnya jumlah posisi long yang mereka ambil.

Adakah Peluang Positif untuk Harga WIF?

Terlepas dari prospek bullish di pasar futures WIF, nyatanya partisipan pasar spot tidak memegang sentimen serupa.

Meskipun harga token ini melonjak minggu lalu, Chaikin Money Flow (CMF) cenderung menukik, alhasil melahirkan pola bearish divergence. Indikator ini mengukur arus masuk dan keluar uang dari pasar WIF.

Adapun pola bearish divergence terjadi ketika harga aset meningkat sementara nilai CMF-nya menukik. Hal ini berarti, walaupun terjadi kenaikan harga, volume pembelian di pasar tidak cukup kuat untuk mempertahankan pertumbuhan yang ada. Ini menjadi tanda dari reversal harga alias koreksi dalam waktu dekat.

Analisis Dogwifhat
Analisis dogwifhat | Sumber: TradingView

Jika tekanan jual melampaui momentum beli, upaya WIF untuk menembus garis atas saluran horizontal mungkin bakal terhambat, sehingga memaksa harganya turun ke US$3,19.

Analisis Dogwifhat.
Analisis dogwifhat | Sumber: TradingView

Namun, apabila ternyata reli harga saat ini ditopang oleh permintaan signifikan untuk WIF, harga meme coin ini berpotensi melaju menuju US$3,68.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi dan analisis harga dogwifhat (WIF) selanjutnya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *