Genesis Akan Kembalikan 77% Aset Pelanggan Senilai US$3 Miliar



Genesis, perusahaan pinjam-meminjam kripto yang telah bangkrut, baru-baru ini mendapatkan persetujuan pengadilan untuk mendistribusikan US$3 miliar dalam bentuk mata uang dan kripto kepada para kreditur.

Berdasarkan dokumen pengadilan pada hari Jumat (17/5), pendistribusian US$3 miliar itu mewakili sekitar 77% dari nilai klaim pelanggan.

Menariknya, Digital Currency Group (DCG), yang merupakan perusahaan induk Genesis, tidak akan dimasukkan dalam daftar entitas yang menerima pembayaran.

Catatan dari Hakim Sean Lane mengungkapkan bahwa jelas tidak ada nilai yang cukup dalam harta milik Genesis untuk memberikan DCG pemulihan sebagai pemegang saham usai kreditur tanpa jaminan dibayar.

Mengingat besarnya klaim dari kreditur, DCG sebagai pemegang saham Genesis akan kehilangan uang sebesar miliaran dolar AS (USD).

Sebagai pengingat, Genesis Global Holdco LLC, perusahaan induk Genesis, dan 2 anak perusahaanya mengajukan perlindungan kebangkrutan di New York, Amerika Serikat (AS), pada Januari 2023.

Hal itu terjadi setelah mereka mengalami kerugian yang signifikan akibat runtuhnya hedge fund kripto Three Arrows Capital (3AC) dan crypto exchange FTX.

Nilai Klaim Genesis Meningkat

Adapun Genesis memiliki lebih dari US$3,5 miliar terutang kepada 50 kreditur teratas. Segera setelah pengajuan perlindungan kebangkrutan, komunitas kripto skeptis bahwa proses kebangkrutan akan diselesaikan dengan cara bijaksana.

Pada Januari 2023, pasar klaim kebangkrutan Xclaim awalnya mencantumkan klaim Genesis sebesar 35% dari nilainya.

Dalam perkembangan saat ini, klaim Genesis terkait Bitcoin (BTC) dan Ether (ETH) diperdagangkan antara 97% hingga 110% untuk klaim di atas US$10 juta. Sementara klaim di bawah US$1 juta diperdagangkan antara 75% hingga 94%.

Kemudian, klaim mata uang fiat dan stablecoin di Genesis diperdagangkan antara 89% dan 91% untuk klaim bernilai antara US$1 sampai US$10 juta. Sedangkan klaim di bawah US$1 juta terkait kategori ini diperdagangkan dari 73% hingga 88%.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *