Listing di Binance Futures, Moo Deng (MOODENG) Terbang 85%


Meme coin berbasis Solana yang terinspirasi dari bayi kuda nil pygmy Moo Deng (MOODENG) kembali menguat pada hari Jumat. Harga Moo Deng melonjak hingga 85% beberapa menit setelah Binance Futures mengumumkan rencananya untuk menawarkan Kontrak Perpetual MOODENGUSDT, yang memberikan leverage hingga 75x kepada trader.

MOODENG saat ini diperdagangkan pada harga US$0,16, mengungguli meme coin populer, Dogecoin, yang nilainya hanya naik 0,17% dalam 24 jam terakhir. Reli ini telah mendorong banyak pemegang MOODENG meraup keuntungan, namun pertanyaannya, apakah lonjakan harga ini akan terus berlanjut?

Moo Deng Jadi Buah Bibir

Pada hari ini, Jumat (25/10), Binance Futures mengumumkan peluncuran Kontrak perpetual MOODENGUSDT. Layanan tersebut menawarkan leverage hingga 75x pada trader yang pada akhirnya memicu kembalinya minat terhadap meme coin yang sempat populer ini

Dalam 24 jam terakhir, volume perdagangan harian MOODENG terbang, dan saat tulisan ini dibuat volumenya mencapai US$195 juta, naik 181% selama periode tersebut.

Namun analisis BeinCrypto terhadap grafik satu hari MOODENG/USD menunjukkan bahwa kenaikan harga yang baru saja terjadi ini kemungkinan tidak berkelanjutan. Pertama, pasar meme coin MOODENG sangat panas, menurut pembacaan Relative Strength Index, angkanya berada di level 88,65.

MOODENG RSI | Sumber : Tradingview

Indikator ini mengukur kondisi pasar aset yang overbought dan oversold. Kisarannya antara 0 dan 100, dengan nilai di atas 70 menunjukkan bahwa aset tersebut mengalami overbought dan berisiko mengalami koreksi.

Sementara nilai di bawah 30 menandakan bahwa aset tersebut oversold dan kemungkinan bisa mengalami pemulihan.

Pembacaan RSI di angka 88,65 menunjukkan bahwa aset tersebut sangat overbought. Nilai RSI yang luar biasa tinggi ini menunjukkan bahwa harga MOODENG telah bergerak sangat cepat, dalam waktu singkat dan berisiko mengalami pullback atau koreksi.

Selain itu, melebarnya kesenjangan antara Bollinger Bands (BB) atas dan bawah MOODENG memperkuat prospek bearish ini. Situasi ini menunjukkan adanya peningkatan dalam volatilitas, seperti yang sering terlihat ketika pergerakan harga menguat dalam satu arah.

Bollinger Bands MOODENG | Sumber : TradingView

Pergerakan tersebut menunjukkan bahwa aset itu memasuki periode fluktuasi berisiko tinggi, dengan potensi penurunan tajam atau pendinginan sementara setelah reli yang kuat. Trader sering menafsirkan kondisi ini sebagai sinyal untuk mengantisipasi kemungkinan tekanan kebawah.

Sehingga mereka terdorong untuk melakukan penjualan setelah berhasil mengunci keuntungan dengan jumlah besar.

Prediksi Harga MOODENG : Kuncinya di Harga US$0,17

Saat ini, MOODENG berada pada harga US$0,16, di bawah resistance US$0,17. Berkurangnya minat beli membuat pengujian ulang di level tersebut berpotensi gagal, yang akhirnya membuat MOODENG berusaha membangun support di level US$0,13.

Jika level tersebut masih gagal untuk dicapai, harga MOODENG berisiko turun ke level US$0,11.

Analisis Harga MOODENG | Sumber : TradingView

Tetapi jika pengujian ulang berhasil, maka level US$0,17 akan berubah dari resistance menjadi support. Kondisi ini akan memungkinkan harga MOODENG untuk melanjutkan lintasan kenaikannya dan berpotensi naik menuju US$0,20.

Bagaimana pendapat Anda tentang lonjakan harga MOODENG pasca pengumuman listing di Binance Futures ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *