Laporan Imbal Hasil Staking CoinGecko: Hanya Cosmos, Polkadot, dan Tezos yang Menawarkan Imbalan di Atas 10%


CoinGecko menerbitkan laporan yang menganalisis hasil staking dari proyek blockchain PoS terbesar. Survei ini menganalisis hasil, rasio, dan metrik fungsionalitas lainnya, dan menemukan berbagai strategi yang layak.

Cosmos, Polkadot, dan Tezos saat ini menawarkan hasil staking tertinggi, namun pesaing lain mungkin mengambil tempat mereka.

Analisis PoS CoinGecko

CoinGecko, agregator data kripto terkemuka, hari ini merilis laporan baru tentang blockchain proof-of-stake (PoS). Studi ini melihat hasil staking dan rasio, serta fungsionalitas jaringan dan metrik lainnya. Berdasarkan penilaian ini, CoinGecko menentukan bahwa Cosmos (ATOM) menawarkan hasil staking tertinggi yang tersedia.

Baca Juga: Proof-of-Work vs Proof-of-Stake: Mana yang Lebih Baik?

Hasil PoS CoinGecko
Hasil PoS CoinGecko | Sumber: CoinGecko

Algoritma konsensus PoS memungkinkan pengguna untuk “mengunci” token mereka di jaringan blockchain. Token yang distake ini tidak lagi dapat ditukar, namun mereka memvalidasi transaksi jaringan dan menjaga keamanannya. Pengguna kemudian mendapatkan imbalan berdasarkan jumlah token yang mereka stake. Namun, seperti yang diungkapkan CoinGecko, hasil aktual bisa sangat bervariasi.

“Hasil staking dipengaruhi oleh beberapa faktor. Desain unik setiap blockchain mempengaruhi imbalan, dengan jaringan seperti Ethereum yang mengutamakan keamanan, sementara Solana fokus pada kecepatan. Ekonomi token, seperti cara token baru dihasilkan dan dinamika pasokan dan permintaan, memainkan peran penting dalam menentukan hasil staking,” laporan itu menyatakan.

Kepemimpinan Cosmos di sini masuk akal untuk beberapa alasan, mengingat ATOM telah mendominasi keuntungan pasar belakangan ini. Seperti yang dicatat CoinGecko, lebih dari setengah pasokan beredar saat ini sedang distake. Namun, ini bukan satu-satunya tanda fungsionalitas jaringan; Cosmos juga menjadi rumah bagi proyek-proyek menarik. Misalnya, mereka menjadi tuan rumah stablecoin yang sesuai dengan MiCA pertama.

Berbagai alasan mengejutkan dapat membantu menjelaskan hasil staking token di luar kemampuan desain yang disebutkan seperti keamanan atau kecepatan. Polkadot membuat titik untuk menawarkan hasil tinggi, meskipun ini menyebabkan masalah di belakang layar. Di sisi lain, Tezos adalah salah satu protokol staking PoS tertua, dan fokus pada pengalaman frontend yang mudah dan basis pengguna yang setia.

Baca Juga: 9 Cryptocurrency yang Menawarkan Hasil Staking Tertinggi (APY) di 2024

Pada akhirnya, ruang staking di kripto menampung berbagai strategi yang mungkin. Ethereum dan Sui memiliki perbedaan 49 poin dalam rasio staking mereka, namun hasilnya hampir identik. Dengan kata lain, tidak ada satu formula pun yang menjamin investasi jangka panjang terbaik bagi pengguna potensial.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *