CEO Ripple Brad Garlinghouse Dukung John Deaton dalam Pemilihan Senat


CEO Ripple Brad Garlinghouse mendukung John Deaton, seorang Republikan, dalam pemilihan Senat Massachusetts. Hal ini terjadi hanya beberapa hari setelah Chris Larsen, salah satu pendiri Ripple, menyumbang US$10 juta kepada kandidat Presiden dari partai Demokrat.

Perbedaan pendapat antara juru bicara terkemuka Ripple ini menunjukkan adanya konsensus pro-kripto yang berkembang di kalangan pemilih AS.

Ripple dan Pemilihan

Brad Garlinghouse, CEO Ripple (XRP), mendukung pengacara pro-kripto John Deaton untuk pemilihan Senat Massachusetts yang akan datang hari ini. Deaton adalah anggota Partai Republik, yang berlomba melawan kandidat Demokrat Elizabeth Warren. Warren baru-baru ini mencoba meredam reputasi anti-kriptonya tetapi memiliki sejarah panjang dalam upaya regulasi terhadap aset kripto.

“John Deaton telah menjadi advokat gigih untuk XRP Army… dan seluruh industri kripto. Sementara itu, lawannya, Senator Warren menyebarkan informasi salah dan kebohongan tentang kripto. Saya mendukung John dengan antusias dan sepenuh hati dalam pencalonannya untuk Senat. Saya mendorong Anda untuk menyumbang ke kampanyenya (seperti yang telah saya lakukan!)… dan yang paling penting…COBLOSLAH DIA,” ucapnya.

Baca Juga: Prediksi Harga Ripple (XRP) 2024/2025/2030

Namun, dukungan Garlinghouse menunjukkan adanya perpecahan di komunitas kripto AS mengenai pemilihan yang akan datang. Meskipun CEO Ripple mendukung calon Senat dari Partai Republik, Chris Larsen, salah satu pendiri Ripple, telah menjadi pendukung besar bagi kandidat Presiden Demokrat Kamala Harris.

Sepuluh hari setelah menyumbangkan token XRP senilai sekitar US$1 juta kepada Harris, Larsen melakukan sumbangan berikutnya sebesar US$10 juta. Garlinghouse telah bekerja di Ripple selama sembilan tahun dan menjadi CEO selama delapan tahun, posisi yang sebelumnya dipegang oleh Larsen. Namun, kedua rekan lama dan perwakilan perusahaan yang terkemuka ini mendukung pihak yang berbeda.

Sejauh ini berkaitan dengan pemilihan Senat, Garlinghouse mungkin memiliki motivasi pribadi. Dia secara terbuka mengklaim bahwa Pemerintah AS menargetkan Tether awal tahun ini, dan Warren telah berulang kali menyebut kripto “ancaman baru” bagi negara. Menurut polling terbaru, Warren memimpin dalam perlombaan ini, sehingga Garlinghouse mungkin menentangnya secara spesifik, bukan partainya.

Baca Juga: Regulasi Kripto: Apa Manfaat dan Kerugiannya?

Warren vs Deaton Senate Polls.
Warren vs Deaton Senate Polls | Sumber: FiveThirtyEight

Meskipun demikian, perpecahan partai di kepemimpinan Ripple menunjukkan konsensus bipartisan yang berkembang di kalangan pemilih AS untuk dukungan kripto. Demokrat secara sadar berusaha memperbaiki citra anti-kripto mereka, dan Harris telah membuat beberapa janji kampanye pro-kripto. Sementara itu, kandidat Presiden Republik Donald Trump sering berbicara mendukung kripto.

Baik Republikan maupun Demokrat telah berusaha menampilkan diri sebagai pilihan terbaik bagi industri kripto dalam siklus pemilihan ini. Pada akhirnya, ekosistem seperti ini cenderung menghasilkan keuntungan nyata bagi industri. Komunitas telah berkembang jauh sejak hari-hari awalnya, dan kemenangan regulasi telah menjadi sering terjadi.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *