Federal Oil raih predikat “Superbrands” pelumas sepeda motor


Jakarta (ANTARA) – ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui jenama pelumas Federal oil kembali meraih penghargaan Superbrands Award 2024 untuk kategori pelumas kendaraan roda dua.

Marketing Manager PT EMLI Ajeng Saraswati Putri menjelaskan bahwa Federal Oil yang 36 tahun berkiprah di pasar pelumas Indonesia telah membangun brand image yang kuat sehingga bisa mempertahankan predikat itu selama satu dekade terakhir.

“Tentunya ini merupakan ajang pembuktian bagi Federal Oil yang didukung oleh mitra strategis yaitu distributor dan bengkel rekanan Federal Oil Center sebagai bentuk komitmen untuk terus konsisten menghadirkan kenyamanan bagi para pengendara motor di Tanah Air guna mendukung kegiatan sehari-hari,” kata Ajeng Saraswati Putri dalam siaran pers pada Selasa.

Baca juga: PT EMLI kembali raih penghargaan Public Relation kedua kalinya

Penghargaan Superbrands kepada merek-merek maupun korporasi terbaik di Indonesia itu diberikan berdasarkan lima kriteria, yaitu dominasi pasar, jangka waktu yang panjang, niat baik, kesetiaan konsumen, dan penerimaan pasar.

Superbrands Award menggandeng lembaga riset independen yaitu The Nielsen Company Indonesia untuk melakukan survei kepada pelanggan. Riset itu dilakukan di kota-kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Makassar, dan berbagai kota lainnya.

Baca juga: PT EMLI kembali raih penghargaan Social Media Award 2023

“Berbagai inovasi yang dihadirkan Federal Oil pada tahun ini dan sejalan dengan kampanye ‘pasti makin nyaman’ yaitu dengan menghadirkan program Nyaman Berhadiah 2024. Program yang diperuntukkan bagi pengguna motor matic itu digelar sejak bulan Juli hingga akhir bulan Desember 2024,” kata Ajeng Saraswati Putri.

Exxon Mobil Corporation memiliki beberapa afiliasi di Indonesia dengan merek dagang ExxonMobil, Mobil™, dan Federal Oil™. Jenama pelumas ini juga terkenal di Indonesia karena menjadi sponsor Gresini Racing yang diperkuat pembalap populer Marc Marquez dan Alex Marquez.

Baca juga: Indonesia gandeng ExxonMobil kembangkan potensi CCS

Baca juga: Mobil Lubricants gandeng tim balap MotoGP KTM luncurkan pelumas baru

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *