Isuzu Indonesia rayakan kiprah 50 tahun bersama konsumen


Jakarta (ANTARA) – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merayakan hari jadi ke-50 tahun beroperasi di nusantara dengan menggelar program khusus bersama konsumen yang berlokasi di 50 titik di Indonesia.

“Di momen istimewa ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Isuzu partner yang setia menemani dan menjadi bagian perjalanan panjang Isuzu sampai pada titik ini,” ucap Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian Solaeman dalam siaran pers, Selasa.

“Komitmen kami untuk terus menemani Isuzu partner di seluruh Indonesia dengan selalu menghadirkan produk dan pelayanan terbaik. Kami harap perayaan 50 tahun ini dapat dinikmati oleh semua pihak dan ke depannya kita dapat tumbuh dan berkembang bersama,” tutur Yusak.

Baca juga: Kini genap berusia 50 tahun, ini sejarah Isuzu masuk Indonesia

Yusak menjelaskan, usia lima dekade di tahun 2024 ini menjadi spesial karena menjadi bukti atas komitmen Isuzu Indonesia dalam melayani konsumen dan berkontribusi dalam perekonomian Indonesia.

Dalam catatan sejarah, Isuzu memulai kiprah di Indonesia pada 1974 melalui kendaraan komersial bermesin diesel Isuzu TLD pick up. Sejak saat itu hingga kini, Isuzu dikenal sebagai kendaraan niaga bermesin diesel yang tangguh dan andal.

Pada 2008, PT IAMI mengembalikan arah bisnis Isuzu di Indonesia dengan berfokus kepada industri kendaraan komersial. Langkah strategis itu diambil untuk kembali kepada akar utama bisnis Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial.

Baca juga: Masuki 50 tahun, ini perjalanan Isuzu di Indonesia

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukkan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya.

Kemudian pada 2018, lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pick up yang diproduksi secara khusus di Indonesia.

Hadirnya Traga menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor Traga secara global yang sejalan dengan visi Isuzu menjadi manufaktur kelas dunia.

Baca juga: PT IAMI hadirkan kendaraan ramah lingkungannya di GIIAS 2024

Selain Isuzu Traga, PT IAMI juga memantapkan posisinya sebagai pemimpin di industri kendaraan komersial melalui Isuzu GIGA, Isuzu Elf, Isuzu Mu-X, dan Isuzu D-MAX.

Saat ini Isuzu telah memiliki empat Part Depo yang berlokasi di Medan, Makassar, Palembang, dan Pontianak, 49 Karoseri Partner, lebih dari 1800 Partshop, 140 Bengkel Mitra Isuzu, dan lebih dari 150 Bengkel Isuzu Berjalan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2024, di tengah penurunan pasar kendaraan komersial, Isuzu berhasil meningkatkan market share. Hingga September 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 30,7 persen, tumbuh 3,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Baca juga: Isuzu siap fasilitasi konsumen yang ingin modifikasi jadi Campervan

Baca juga: Isuzu ungkap tantangan bawa kendaraan komersial elektrik ke tanah air

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *