Harga Ethereum (ETH) Bisa Tembus US$3.300 karena Alasan-Alasan Ini


Untuk pertama kalinya sejak 27 September, Ethereum telah melonjak melewati tanda US$2.700 dan menunjukkan tanda-tanda kuat bahwa ia akan mempertahankan momentum naiknya. Sekitar sepuluh hari yang lalu, ETH turun di bawah US$2.400, memicu spekulasi bahwa aset kripto ini mungkin kesulitan untuk breakout lagi.

Namun, selama tujuh hari terakhir, ETH telah melampaui level resistance kunci. Dalam analisis on-chain ini, BeInCrypto mengungkapkan bagaimana momentum naik ini bisa mendorong harga menjadi lebih tinggi lagi.

Ethereum Mengalami Penurunan Tekanan Jual

Salah satu indikator yang mendukung prediksi ini adalah Ethereum Exchange Netflow, yang menunjukkan jumlah koin yang masuk dan keluar dari exchange. Menurut CryptoQuant, peserta pasar telah mengambil 29.378 ETH dari exchange hingga saat ini.

Dari perspektif perdagangan spot, nilai tinggi biasanya menandakan peningkatan tekanan jual. Namun, dengan sekitar US$80 juta yang dikeluarkan, ini menunjukkan bahwa ETH mungkin tidak akan menghadapi tekanan jual yang signifikan dalam waktu dekat.

Di sisi derivatif, penurunan menunjukkan volatilitas rendah, mengindikasikan bahwa trader dengan posisi terbuka kemungkinan kecil menghadapi likuidasi. Ketika digabungkan, kondisi saat ini bisa menjadi bullish untuk harga Ethereum.

Baca lebih lanjut: Penjelasan Ethereum ETF: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

Ethereum sees low selling pressure
Ethereum Exchange Netflow | Sumber: CryptoQuant

Metric lain yang mendukung pandangan bullish adalah jumlah alamat yang memegang ETH senilai US$1 juta atau lebih. Ketika metric ini naik, itu menunjukkan bahwa holder sedang mengakumulasi lebih banyak koin, mencerminkan perilaku bullish. Sebaliknya, penurunan menunjukkan bahwa pemegang jangka panjang sedang mencairkan, biasanya menandakan sentimen bearish

Berdasarkan data dari Glassnode, jumlah alamat yang memegang ETH senilai US$1 juta ke atas telah meningkat, menunjukkan bahwa harga Ethereum bisa menghindari koreksi lain.

Ethereum addresses with $1 Million balance
Jumlah Alamat Ethereum dengan Saldo Tinggi | Sumber: Glassnode

Analis kripto dan pendiri MN Consultancy, Michaël van de Poppe, memiliki pandangan serupa. Namun, dalam postingannya, van de Poppe menuturkan bahwa ETH perlu naik di atas US$2.770 untuk memiliki kesempatan melampaui US$3.000.

“Ethereum mungkin akhirnya akan membalikkan keadaan. Menembus resistance krusial di US$2.770 akan sangat bagus. Jika itu terjadi, target selanjutnya adalah US$3.200,” ucap analis tersebut menekankan.

Prediksi Harga ETH: Bull Harus Mempertahankan Dukungan US$2.689

Melihat grafik harian menunjukkan bahwa harga Ethereum telah breakout dari segitiga simetris. Untuk konteks, segitiga simetris adalah pola grafik yang didefinisikan oleh dua garis tren yang konvergen yang menghubungkan serangkaian puncak dan lembah berurutan.

Umumnya, ketika harga aset menembus di bawah segitiga, harga aset cenderung turun lebih lanjut. Untuk ETH, hal itu berbeda, menunjukkan bahwa nilai bisa terus naik. Namun, untuk itu terjadi, bull harus mempertahankan dukungan US$2.689

Lebih dari itu, tekanan beli perlu meningkat agar harga bisa naik di atas resistance di US$2.989. Jika itu terjadi, harga ETH bisa reli ke US$3.316.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Ethereum (ETH) dan Segala Hal yang Perlu Anda Ketahui

Ethereum price analysis
Analisis Harga Harian Ethereum | Sumber: TradingView

Namun, tesis ini bisa menjadi tidak berlaku jika ETH jatuh di bawah garis dukungan yang disebutkan tadi. Dalam skenario tersebut, harga bisa turun menjadi US$2.471.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *