Triv Listing 258 Token Baru, Respons Geliat Pasar Kripto Indonesia



Triv, salah satu crypto exchange asal Indonesia, listing 258 token kripto baru ke platform-nya. Perusahaan sepertinya ingin memanfaatkan tingginya minat investasi aset digital yang terus memperlihatkan tren menanjak belakangan ini.

Hal itu menjadikan total token yang saat ini diperdagangkan di Triv mencapai 700 token. Beberapa di antaranya termasuk Mantle (MNT), Degen (DEGEN), dan Flare (FLR).

“Pengguna tetap didorong untuk selalu melakukan riset dan analisis mendalam terhadap koin-koin yang dinilai memiliki potensi,” terang laporan.

Secara terpisah, Chief Marketing Officer (CMO) Triv Jordan Simanjuntak mengatakan, listing ratusan token anyar itu merupakan Mega Listing kedua yang dilakukan perusahaan. Hal itu merupakan bentuk komitmen perusahaan unuk menyediakan berbagai pilihan investasi bagi para pengguna.

Seperti diketahui, sejak awal tahun ini pergerakan harga Bitcoin (BTC) terus memperlihatkan tren naik. Data CoinGecko menunjukkan, selama 5 bulan berjalan tahun ini, harga BTC sudah berhasil naik lebih dari 56%, dari US$42.208 di Januari menjadi US$65.986 pada perdagangan hari ini.

Hal itu membuat minat investasi pada kelas aset baru itu ikut terkerek. Data dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mengungkap, nilai transaksi aset kripto di kuartal pertama tahun ini meningkat nyaris 400%, dari Rp38,48 triliun selama periode Januari sampai dengan Maret 2023 menjadi Rp158,84 triliun pada Maret lalu.

Lonjakan Pengguna Baru hingga 200% Per Hari

Hal tersebut juga berdampak pada Triv. Jordan mengaku, keputusan untuk melakukan listing terhadap ratusan token anyar itu juga didorong oleh lonjakan pengguna baru hingga 200% per hari.

Melalui strategi itu, ia berharap bisa mendukung pertumbuhan dan diversifikasi investasi kripto di Indonesia.

Capaian positif itu ternyata tidak hanya dirasakan oleh Triv. Crypto exchange tanah air lainnya, Indodax, juga mengaku mendapatkan berkah dengan naiknya jumlah pelanggan menjadi 6,5 juta dan volume perdagangan yang tumbuh lebih dari 2 kali lipat pada Maret lalu.

Bagaimana pendapat Anda tentang topik ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *