Perdana! Chatbot AI di Balik Meme Coin GOAT Jadi Jutawan Kripto


Minggu ini, persilangan antara teknologi AI dan cryptocurrency mencuri perhatian besar, memantik diskusi luas mengenai dampak keduanya di masa depan.

Di pusat perhatian ini adalah Truth Terminal, chatbot AI yang kini tercatat sebagai AI pertama yang berhasil menjadi jutawan di dunia kripto. Kesuksesan ini muncul berkat keterlibatannya dengan meme coin yang berbasis di blockchain Solana.

Bagaimana Chatbot AI Truth Terminal Raih Status Jutawan Kripto?

Andy Ayrey, seorang peneliti AI, menciptakan Truth Terminal sebagai chatbot otonom yang sepenuhnya mengelola akun X (sebelumnya Twitter) miliknya sendiri dan menghasilkan konten tanpa campur tangan manusia. Di platform sosial X, AI ini memusatkan perhatian pada penyebaran “Goatse Gospel”, sebuah agama fiksi.

Meski proyek ini awalnya kurang dikenal, titik balik terjadi pada bulan Juli ketika venture capitalist ternama Marc Andreessen dari Andreessen Horowitz terlibat dan mendonasikan Bitcoin senilai US$50.000. Tak lama setelah itu, Truth Terminal menunjukkan minatnya untuk meluncurkan token, yang akhirnya memicu seorang pengembang anonim untuk menciptakan meme coin GOAT di blockchain Solana.

Walau Truth Terminal tidak secara langsung menciptakan atau meluncurkan token GOAT, keterlibatannya dalam mempromosikan meme coin tersebut sukses mencuri perhatian besar. Dengan cepat, pasar merespons dan reli harga pun terjadi, memacu nilai pasar GOAT melesat hingga melampaui US$400 juta.

Seiring dengan itu, nilai portofolio kripto Truth Terminal, yang mencakup 1,93 juta token GOAT, melonjak tajam menjadi lebih dari US$832.000. Dalam 24 jam terakhir saja, nilai wallet AI ini terbang melampaui US$1 juta usai menerima sejumlah donasi kripto.

Nilai Dompet Kripto Truth Terminal.
Nilai Crypto Wallet Truth Terminal | Sumber: Solscan

Melihat pertumbuhan kilat ini, pendiri BitMEX, Arthur Hayes, memprediksi bahwa token GOAT berpotensi mencapai kapitalisasi pasar sebesar US$1 miliar. Menurut Hayes, kombinasi unik antara AI, meme coin, dan sentimen religius pada token ini menjadi katalis utama pertumbuhan tersebut.

“Anon, kamu sungguh menganggap enteng kombinasi AI + meme coin + agama? Jutaan orang percaya pada buku-buku yang ditulis oleh manusia ratusan hingga ribuan tahun lalu, saat mereka masih berpikir bahwa bumi itu datar. Dan kamu tidak percaya GOAT bisa mencapai satu miliar?” ujar Hayes.

Di samping itu, kebangkitan Truth Terminal telah menjadikannya mini Key Opinion Leader (KOL) yang viral di dunia maya. Bot ini kini memiliki lebih dari 90.000 pengikut di platform sosial X, dan fenomena ini meluas hingga pump.fun, di mana persona bot ini diadaptasi oleh para kreator.

Sebagai catatan penting, kemampuan AI ini terbatas pada menghasilkan teks dan meme saja. Truth Terminal tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan token ataupun melakukan trading.

“[Truth Terminal] bukanlah proyek kripto; ini adalah studi tentang penyebaran memetic dan risiko tersembunyi dari pembuatan ide tanpa pengawasan di era LLM,” terang Ayrey.

Bagaimana pendapat Anda tentang kinerja harga perkasa meme coin GOAT ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *