Meme Coin Solana GOAT Torehkan Reli 260%, Curi Atensi Whale


Goatseus Maximus (GOAT), meme coin asal Solana, telah menarik minat besar dari kalangan crypto whale usai membukukan reli harga 260% dalam sebulan terakhir. Per tanggal 15 Oktober, harga GOAT tercatat masih berada di US$0,10.

Kini, nilai meme coin ini telah meroket ke US$0,40. Lonjakan signifikan ini menunjukkan potensi besar GOAT untuk menjadi salah satu pemain utama di ranah meme coin. Namun, sejauh mana para investor besar dapat membawa harganya melesat lebih tinggi?

Whale Borong Meme Coin Solana yang Sedang Naik Daun

Menurut data Lookonchain, seorang crypto whale terekam belanja token GOAT senilai US$4 juta di Binance. Yang menarik, ini bukan pertama kalinya sang investor menunjukkan keyakinan akan meme coin Solana ini.

Sebelumnya, alamat-alamat yang terkait dengan whale yang sama terungkap juga telah menginvestasikan US$3,07 juta dalam lebih dari 10 juta token GOAT. Biasanya, ketika whale melakukan investasi besar dalam suatu token, hal ini menciptakan efek riak yang dapat memancing lebih banyak investor ritel untuk ikut membeli.

Namun, sebaliknya juga berlaku—ketika whale melepas kepemilikannya, investor ritel kerap mengikuti jejaknya. Akibatnya, manuver semacam itu dapat menyebabkan drop harga secara tajam. Dalam kasus meme coin ini, aksi beli besar-besaran yang konsisten dari sang whale memantik spekulasi bahwa harga bisa jadi terus merangkak naik. Jika akumulasi berlanjut, meme coin ini juga berpotensi menangkal penurunan harga.

Crypto whales buy GOAT
Akumulasi Goatseus Maximus oleh Crypto Whale | Sumber: Lookonchain

Lebih jauh lagi, data on-chain dari Santiment mengungkap lonjakan besar dalam dominasi sosial GOAT, yakni indikator kunci meningkatnya minat.

Dominasi sosial yang tinggi pada umumnya berkorelasi dengan kenaikan harga. Sebab, meningkatnya diskusi online biasanya berujung pada permintaan yang lebih tinggi pada token. Sebaliknya, saat dominasi sosial rendah, percakapan tentang meme coin yang bersangkutan meredup pula, yang menandakan minat investor yang memudar.

Dengan melonjaknya dominasi sosial GOAT saat ini, kemungkinan besar harganya bisa terus menanjak seiring dengan semakin banyaknya perhatian serta permintaan.

GOAT social dominance rises
Dominasi Sosial Goatseus Maximus | Sumber: Santiment

Potensi Naik 15% bagi Harga GOAT

Mengamati lebih dekat pada setelan teknikal 4 jam untuk Goatseus Maximus, terkuak bahwa meme coin ini memancarkan potensi substansial untuk kenaikan lebih lanjut. Token ini sendiri sudah membentuk level support kuat di US$0,30, yang terbukti cukup kokoh.

Sebelumnya, bull berhasil mempertahankan zona US$0,20, yang memainkan peran penting dalam memacu harga GOAT ke angka US$0,40. Menimbang tren terkini, bull sepertinya masih memegang kendali pasar. Selanjutnya, selama momentum ini berlanjut, harga GOAT kemungkinan akan terus naik lebih tinggi.

GOAT price analysis
Analisis 4 Jam Goatseus Maximus | Sumber: TradingView

Secara spesifik, GOAT berpotensi melancarkan kenaikan 16%, mencapai harga US$0,46. Namun, para pembeli yang masuk terlambat juga wajib berhati-hati. Sebab, aksi ambil untung oleh whale dapat menggagalkan prediksi ini. Jika whale memutuskan untuk menarik untung, harga GOAT bisa kembali terperosok ke level support US$0,30.

Bagaimana pendapat Anda tentang kinerja harga perkasa meme coin GOAT ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *