Harga Solana (SOL) Mungkin Tidak Akan Mencapai Rekor Tertinggi pada 2024, Indikator Menunjukkan


Meskipun memiliki performa yang kuat dan adopsi yang meningkat, harga Solana (SOL) mungkin gagal mencapai rekor tertinggi sepanjang masa tahun ini. Prediksi ini didasarkan pada beberapa indikator kunci yang telah penting dalam menentukan arah altcoin tersebut.

Pada awal tahun 2024, nilai SOL kurang dari US$100. Tiga bulan kemudian, altcoin tersebut menembus angka US$200. Namun, sejak itu, SOL kesulitan mencapai tonggak tersebut, dan investor mungkin harus menunggu hingga 2025 sebelum melihat token tersebut melampaui US$260.

Investor Kurangi Eksposur terhadap Solana

Salah satu alasan SOL mencapai US$208 adalah Open Interest (OI) nya, yang merupakan indikator aktivitas spekulatif. Saat itu, OI naik menjadi US$2,65 miliar. Open Interest merujuk pada jumlah nilai semua kontrak terbuka di pasar.

Peningkatan open interest, bersama dengan kenaikan harga, biasanya menandakan pembangunan posisi long. Dalam kebanyakan kasus, ini menunjukkan bahwa tren naik kemungkinan akan berlanjut. Namun, saat ini, open interest telah turun hampir US$1 miliar, menunjukkan bahwa banyak trader telah mengurangi eksposur mereka terhadap aset kripto tersebut.

Dari perspektif harga, penurunan OI, dikombinasikan dengan lonjakan harga baru-baru ini selama tujuh hari terakhir, menunjukkan bahwa tren naik mungkin kehilangan momentum. Jika tren ini berlanjut, harga Solana bisa kesulitan untuk menguji kembali angka US$200 sebelum akhir tahun 2024.

Baca lebih lanjut: Cara Membeli Solana (SOL) dan Semua yang Perlu Anda Ketahui

Analisis harga Solana
Open Interest Solana | Sumber: Santiment

Selain itu, salah satu faktor penentu adalah zona pasokan US$180. Dalam beberapa kesempatan, setiap kali harga SOL mencapai US$180, menjadi sulit untuk naik di atas level tersebut tanpa tekanan beli yang substansial.

Misalnya, pada tanggal 9 April, token tersebut mencapai US$180. Namun, beberapa hari kemudian, nilai tersebut turun 23%. Melompat ke tanggal 30 Juli, hal serupa terjadi saat altcoin tersebut mengalami penurunan dengan rasio serupa. Oleh karena itu, meskipun SOL mencoba mencapai titik itu lagi, mungkin akan mengalami penurunan dua digit.

Analisis harga Solana
Analisis Harga Harian Solana | Sumber: TradingView

Prediksi Harga SOL: Di Bawah 130 Masih Mungkin

Dari perspektif jangka pendek, Chaikin Money Flow (CMF) telah turun ke wilayah negatif. CMF adalah osilator teknis yang mengukur tingkat akumulasi atau distribusi.

Ketika CMF naik, itu menandakan tingkat akumulasi yang tinggi, yang dapat menyebabkan kenaikan harga jika berkelanjutan. Sebaliknya, penurunan CMF menunjukkan tingkat distribusi yang lebih tinggi, yang bisa menandakan tekanan bearish potensial.

Baca lebih lanjut: 13 Dompet Solana (SOL) Terbaik yang Perlu Dipertimbangkan pada Oktober 2024

Analisis harga Solana
Analisis Harga Harian Solana | Sumber: TradingView

Karena kondisi CMF saat ini, harga Solana mungkin turun menjadi US$127,75. Namun, jika OI meningkat secara signifikan sebelum kuartal ini berakhir, prediksi tersebut mungkin tidak terjadi. Sebaliknya, SOL bisa reli di atas US$200.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *