Pasca Token Unlock, Aptos (APT) Reli 24%


Sejak token unlock pekan lalu, dimana Aptos (APT) melepaskan 11,31 juta token ke dalam peredaran, harganya telah meningkat sebesar 24%. Perkembangan ini sejalan dengan prediksi BeInCrypto terkait reli harga Aptos pasca token unlock.

Namun, meskipun reli terjadi dengan mengesankan, APT masih belum bisa menembus titik harga US$12.

Aptos Menghadapi Masa Sulit

Pada 11 Oktober, harga Aptos berada di sekitar US$8,04. Namun, hanya beberapa hari setelah token unlock, altcoin ini melonjak ke level US$10,70 sebelum akhirnya kembali turun ke US$9,99.

Menurut Santiment, Weighted Sentiment seputar Aptos (APT) mungkin berkontribusi pada penurunan baru-baru ini. Weighted Sentiment mengukur persepsi rata-rata komunitas kripto berdasarkan komentar positif atau negatif.

Pembacaan positif menunjukkan lebih banyak komentar bullish, sementara yang negatif menunjukkan bahwa sebagian besar komentar bersifat pesimis. Saat ini, Weighted Sentiment untuk Aptos telah turun ke level terendah sejak 18 Juli.

Aptos weighted sentiment
Weighted Sentiment Aptos | Sumber: Santiment

Penurunan ini menunjukkan bahwa sebagian besar pelaku pasar tidak lagi bullish terhadap APT, membuatnya berpotensi sulit meningkatkan permintaan dan harga.

Di samping itu, volume perdagangan proyek ini tampaknya juga ikut memainkan peran penting dalam penurunan baru-baru ini. Misalnya, volume Aptos melonjak menjadi US$600 juta pada 13 Oktober, bertepatan dengan reli harga sebelumnya, menunjukkan minat yang tumbuh pada token saat itu.

Namun, saat ini, volumenya telah turun menjadi US$210,46 juta, menunjukkan minat yang berkurang dan tekanan beli yang menurun. Jika tren ini berlanjut, harga APT bisa menghadapi tekanan turun lebih lanjut.

Aptos volume decreases
Volume Aptos | Sumber: Santiment

Prediksi Harga APT: Belum Ada Breakout

Menurut grafik harian, harga Aptos saat ini berada di wilayah yang secara historis menariknya kembali. Sejak tahun 2023, setiap kali APT berada di atas level US$10, ia menemukan tantangan untuk breakout.

Oleh karena itu, tren yang terjadi saat ini sepertinya mengulang pola masa lalu. Selain itu, level resistance yang signifikan di US$10,76 dapat tetap menjadi rintangan yang sulit bagi APT untuk ditembus. Jika ini berlanjut, akan sulit untuk bisa mencapai level US$12.

Aptos price analysis
Analisis Harga Harian Aptos | Sumber: TradingView

Mengingat kondisi terkini, harga Aptos berisiko anjlok sebesar 15%, membawanya turun ke titik US$8,55. Namun, peningkatan tekanan beli dan volume bisa membatalkan prediksi tersebut. Dalam skenario itu, APT bisa melonjak menuju US$12,35.

Bagaimana pendapat Anda tentang reli Aptos pasca token unlock ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *