Harga Shiba Inu (SHIB) Bisa Menguat 30%, Ini Katalisnya


Harga Shiba Inu saat ini nampak bimbang menentukan arahnya. Sejumlah indikator momentum kunci menandakan tren mulai melemah dan berkurangnya dorongan. Situasi ini mengindikasikan fase konsolidasi bagi meme coin terpopuler ini, di mana baik kekuatan bullish maupun bearish tidak mampu menguasai pergerakan.

Namun, kondisi ini justru menciptakan kesempatan emas bagi investor besar yang secara perlahan menambah kepemilikan koin selama beberapa hari terakhir. Apabila whale SHIB berhasil memicu gelombang beli yang meluas di pasar, aset kripto ini berpotensi melonjak hingga 32%. Namun, pertanyaannya adalah, seberapa cepat hal ini bisa terjadi?

Whale Shiba Inu Tangkap Peluang

Sejak memasuki tren sideways, harga Shiba Inu menghadapi resistance di US$0,000018 dan menemukan support di US$0,000016. Salah satu indikator utama konsolidasi ini adalah menyempitnya jarak antara upper dan lower band dari Bollinger Bands.

Bollinger Bands, yang bertugas mengukur volatilitas pasar, sangat berguna untuk mengidentifikasi kondisi overbought ataupun oversold. Ketika jarak antara band menyempit, itu menandakan penurunan volatilitas, yang berarti aset sedang diperdagangkan dalam rentang yang lebih ketat. Fase volatilitas rendah ini seringkali menjadi pendahulu breakout, di mana lonjakan harga tajam mungkin terjadi seiring dengan meningkatnya volatilitas.

Bollinger Bands Shiba Inu
Bollinger Bands Shiba Inu | Sumber: TradingView

Fase konsolidasi ini, di mana sentimen bullish maupun bearish belum mendominasi pasar, menciptakan titik masuk yang menarik bagi whale. Analisis dari BeInCrypto tentang aktivitas whale Shiba Inu menunjukkan bahwa investor besar ini terus menggenjot kepemilikan mereka.

Berdasarkan data Santiment, jumlah whale Shiba Inu yang memegang antara 10.000 hingga 1.000.000 koin telah meningkat sebesar 0,4% dalam beberapa hari terakhir.

Distribusi Pasokan Shiba Inu
Distribusi Pasokan Shiba Inu | Sumber: Santiment

Lebih dari itu, arus masuk holder besar meningkat 15% dalam tujuh hari terakhir. Sehingga, ini mengonfirmasi aktivitas beli mereka. Ketika arus masuk holder besar meningkat, itu artinya whale sedang memindahkan sejumlah besar aset ke wallet mereka. Tentu, ini adalah sinyal bullish yang selanjutnya bisa mengundang investor ritel untuk membeli aset. Manuver ini pada gilirannya akan mendongkrak naik harga.

Arus Masuk Holder Besar Shiba Inu.
Arus Masuk Holder Besar Shiba Inu | Sumber: IntoTheBlock

Nasib Harga SHIB Ada di Tangan Whale Besar Ini

Jika membludaknya akumulasi whale memicu gelombang beli yang masif, harga Shiba Inu berpotensi breakout dari rentang sempitnya dan memasuki tren naik. Kemungkinan harga akan menembus level resistance di US$0,000018 dan selanjutnya melesat menuju US$0,000020 — level harga yang terakhir kali terlihat bulan Juni.

Analisis Harga Shiba Inu.
Analisis Harga Shiba Inu | Sumber: TradingView

Namun, jika aktivitas whale justru meredup, harga Shiba Inu mungkin akan tetap terjebak dalam rentang perdagangan sempit lebih lama dari perkiraan. Ini juga bisa menyebabkan drop harga ke bawah level support US$0,000016, dengan peluang harga kembali merosot ke US$0,000010.

Bagaimana pendapat Anda tentang prospek harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.
Selain itu, sebagian artikel di situs ini merupakan hasil terjemahan AI dari versi asli BeInCrypto yang berbahasa Inggris.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *