Apa yang Diharapkan dari Harga PEPE Saat Meme Coin Menatap Awal ‘Uptober’


Saat antisipasi meningkat untuk Oktober yang lebih baik, meme coin bertema katak Pepe (PEPE) mungkin menjadi salah satu aset kripto pertama yang mengalami kenaikan. Dijuluki “Uptober,” bulan yang secara historis bullish ini sepertinya datang pada waktu yang tepat untuk harga PEPE.

Baru-baru ini, harga PEPE mencapai US$0,0000078 setelah meningkat cepat 8% dalam 24 jam terakhir. Namun, apakah beberapa minggu ke depan akan membawa lebih banyak keuntungan?

Pepe Memberikan Bantuan kepada Pemegangnya

Antara 13 dan 16 September, perbedaan MVRV Long/Short dari meme coin tersebut turun drastis dari 33% menjadi 26%. Penurunan ini bersamaan dengan penurunan harga PEPE dari US$0,0000079 menjadi US$0,0000071.

Perbedaan MVRV Long/Short mengukur profitabilitas pemegang jangka pendek dan jangka panjang. Jika angkanya turun, pemegang jangka pendek memiliki lebih banyak keuntungan yang belum direalisasi dibandingkan yang lain. Biasanya, ini adalah tanda bearish.

Namun, saat ini, pembacaan metrik telah meningkat menjadi 28,36%, menunjukkan bahwa kenaikan harga PEPE terbaru telah menguntungkan pemegang jangka panjang sekali lagi. Secara historis, jika perbedaan ini terus meningkat, maka aset kripto tersebut mungkin akan bertahan dari sinyal bearish.

Baca lebih lanjut: 5 Dompet Terbaik Pepe (PEPE) untuk Pemula dan Pengguna Berpengalaman

Pepe MVRV Long/Short Difference
Perbedaan MVRV Long/Short Pepe. Sumber: Santiment

Dengan demikian, PEPE tampaknya kembali tepat waktu untuk lari banteng dan bisa memulai “Uptober” dengan catatan yang kuat. Indikator lain yang mendukung gerakan ini adalah Bull Bear Power (BBP), alat analisis teknis yang mengukur kekuatan tren dan mendeteksi divergensi antara momentum dan harga.

Ketika BBP mendekati nol, yang merupakan Exponential Moving Average (EMA) periode 13, pasar seimbang. Dalam situasi ini, baik pembeli maupun penjual tidak sepenuhnya mengendalikan pasar. Namun, jika indikator berada di atas atau di bawah garis dasar, salah satu kekuatan pasar mendominasi.

Pada grafik 4 jam PEPE/USD, BBP berada di atas garis EMA 13. Ini menunjukkan bahwa kekuatan pembelian jelas lebih besar dari penjual. Dengan posisi ini, harga PEPE mungkin terus mengalami apresiasi hingga minggu-minggu terakhir September dan awal “Uptober.”

Pepe Bull Bear Power.
Kekuatan Bull Bear Pepe. Sumber: TradingView

Analisis Harga PEPE: US$0,000011 akan Datang dalam Waktu Dekat

Selain volume pembelian yang ditunjukkan pada grafik 4 jam, grafik harian PEPE/USD juga menampilkan gambaran bullish. Misalnya, meme coin tersebut membentuk segitiga menurun antara 30 Juli dan kemarin.

Beruntung, harga PEPE berhasil keluar dari segitiga, menunjukkan bahwa token tersebut mungkin tidak akan menghadapi penurunan yang dipercepat. Keluarnya ini juga bersamaan dengan kenaikan di atas Exponential Moving Average (EMA) 20 hari.

Dari perspektif perdagangan, kenaikan di atas EMA 20 (biru) umumnya dianggap sebagai konfirmasi tren naik. Oleh karena itu, selama harga berdagang di atas indikator ini, PEPE mungkin rally sebesar 50%, mungkin mencapai US$0,000011 pada Oktober.

Baca lebih lanjut: 10 Ulasan Bursa Kripto Terbaik untuk September 2024

Analisis dan prediksi harga PEPE untuk Uptober
Analisis Harian Pepe. Sumber: TradingView

Meskipun ramalan optimis ini tampak mungkin, investor harus berhati-hati. Terutama, jika PEPE turun di bawah EMA lagi, prediksi tersebut mungkin tidak terjadi. Sebaliknya, harga bisa turun menjadi US$0,0000063.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *