Presale Pepe Unchained (PEPU) Tembus US$10,9 Juta



Proyek meme coin yang terinspirasi oleh meme coin PEPE, Pepe Unchained (PEPU), berhasil meraup dana presale sebesar US$10,9 juta. Dalam laman resminya, terungkap bahwa tahapan presale akan segera berakhir dalam 23 jam ke depan.

Capaian tersebut memantik optimisme tersendiri. Pasalnya, peningkatan jumlah presale PEPU juga dibarengi dengan naiknya harga PEPU, dari US$0,0087693 pada akhir Juli lalu menjadi US$0,0093477. Kondisi itu memperlihatkan bahwa pasar menyambut positif kehadiran PEPU.

Proyek yang dibangun di jaringan layer-2 (L2) Ethereum  itu dipercaya mampu memberikan pengalaman berbeda kepada penggunanya. Apalagi, narasi yang dibangun selama ini terkait L2 Ethereum adalah bahwa jaringan tersebut akan memiliki kecepatan transaksi yang lebih baik dengan biaya transaksi (gas fee) yang efisien.

Dalam whitepaper-nya, terungkap bahwa para pengguna PEPU juga akan berkesempatan mendapatkan reward staking yang diklaim mencapai 183% per tahun.  Sampai saat ini, lebih dari 872 juta PEPU dilaporkan telah menjalani staking.

Menariknya, PEPU juga berencana membangun L2-nya sendiri yang tetap terhubung dengan blockchain utama, Ethereum. Rencana pengembangan itu diyakini mampu mendorong utilitas Pepe Unchained secara lebih komprehensif.

PEPU Hadapi Dugaan Penipuan

Terlepas dari popularitas PEPU, komunitas di Reddit mulai terbagi menjadi dua kubu. Salah satu pihak memandang bahwa proyek PEPU memiliki potensi yang menarik karena konsep yang ditawarkan cukup menjanjikan.

Namun, di sisi lain, beberapa anggota lainnya merasa curiga terhadap PEPU. Mereka mempertanyakan mengapa tidak ada GitHub yang digunakan dalam pengembangan blockchain L2-nya sendiri. Selain itu, tidak terbangunnya komunikasi yang efektif di jaringan X/Twitter juga menjadi dasar lain dalam kecurigaan mereka.

“Di Etherscan, terdapat banyak alamat identik yang mengirimkan dana, sehingga kemungkinan besar bahwa pembuat presale itu hanya mencoba meniru aktivitas yang sangat tinggi. Selain itu, wallet pembuat kontrak juga terlihat agak mencurigakan,” jelasnya.

Menurut mereka, peluang PEPU untuk merilis token setelah presale ini sangat kecil. Namun, jika mengacu pada whitepaper PEPU, pengembang sudah memasukkan rencana peluncuran token ke publik di jaringan L2 pada tahap pertama pengembangan. Sayangnya, belum ada garis waktu yang jelas kapan hal tersebut bakal dieksekusi.

Bagaimana pendapat Anda tentang presale meme coin PEPU dan kekhawatiran komunitas terhadap proyek ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *