Crypto.com Jadi Mitra Kripto Global Pionir Liga Champions UEFA!


Pada tanggal 14 Agustus, Crypto.com, crypto exchange yang berbasis di Singapura, mengumumkan kemitraannya dengan UEFA Champions League sebagai mitra platform kripto global pertama dan eksklusif.

Kemitraan tahun jamak ini dirancang untuk meningkatkan pengalaman penggemar dan mengintegrasikan kripto ke dalam pentas olahraga global.

Menurut pernyataan resmi, kolaborasi antara Crypto.com dan UEFA ini akan menampilkan aktivasi di dalam stadion, integrasi dalam siaran, serta kampanye iklan yang unik. Inisiatif ini bertujuan untuk memacu keterlibatan penggemar dan membawa cryptocurrency ke garis depan komunitas sepak bola. Branding Crypto.com sebagai sponsor global resmi akan memulai debutnya pada ajang UEFA Super Cup yang mulai bergulir tanggal 14 Agustus 2024.

Langkah terbaru Crypto.com ini juga menandai komitmennya untuk membangun kehadiran yang kokoh di arena olahraga dengan memanfaatkan jangkauan globalnya. Steven Kalifowitz, Chief Marketing Officer Crypto.com, menekankan bahwa daya tarik global UEFA Champions League sangat selaras dengan misi perusahaan untuk membuat kripto dapat diakses oleh khalayak yang lebih luas.

“Menghubungkan merek kami dengan penggemar olahraga yang terlibat di seluruh dunia telah secara efektif meningkatkan basis pengguna kami menjadi lebih dari 100 juta dalam upaya mewujudkan misi kami—aset kripto di setiap wallet,” ujar Kalifowitz.

Kemitraan ini merupakan bagian terbaru dari rangkaian sponsorship olahraga berskala besar yang Crypto.com gelar. BeInCrypto melaporkan bahwa perusahaan ini menjadi sponsor kripto eksklusif Piala Dunia FIFA di Qatar pada Maret 2022. Selain itu, Crypto.com juga menjadi mitra utama Ultimate Fighting Championship (UFC) sejak 2021 silam.

Antara tahun 2021 hingga 2022, perusahaan-perusahaan kripto mempercepat langkah mereka dalam sponsorship liga dan tim olahraga. Namun, tren ini sempat terguncang ketika crypto exchange FTX, yang telah menggelontorkan lebih dari US$300 juta dalam kesepakatan pemasaran olahraga, mengalami kebangkrutan. Di samping itu, bear market yang berkepanjangan semakin memperparah tantangan ini, memperlambat momentum sponsorship kripto di dunia olahraga.

Terlepas dari sederet tantangan ini, industri kripto mulai bangkit lagi. Perusahaan seperti Crypto.com menjadi pionir dalam langkah ini. Kemitraan strategis mereka dengan UEFA menunjukkan bangkitnya komitmen untuk terlibat dengan audiens global lewat berbagai perhelatan olahraga profil tinggi.

Daftar Merek dengan Kesepakatan Kemitraan Terbanyak di Sektor Sepak Bola Eropa.
Daftar Merek dengan Kesepakatan Kemitraan Terbanyak di Sektor Sepak Bola Eropa | Sumber: SponsorUnited

Sama halnya, eToro juga secara signifikan meningkatkan kehadirannya dalam sponsorship sepak bola Eropa antara tahun 2023 hingga 2024. Alhasil, aksi itu menjadikannya salah satu dari sedikitnya perusahaan kripto yang berhasil mengembangkan upaya pemasaran olahraga selama periode itu. Menurut SponsorUnited, sementara lebih dari 70% merek kripto lainnya mengalami stagnasi atau bahkan kemerosotan dalam kesepakatan sponsorship mereka, keberhasilan eToro menjadi cerminan tren industri yang lebih luas dalam memanfaatkan kemitraan olahraga untuk memperkokoh kehadiran merek.

Bagaimana pendapat Anda tentang Crypto.com yang berhasil mengikat kerja sama dengan UCL? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *