Crypto Whale Incar 3 Altcoin Ini buat Potensi Profit di Agustus 2024


Lonjakan minat dari crypto whale pada suatu aset dianggap sebagai sinyal bullish, seringkali menunjukkan potensi reli harga. Ketika holder ritel melihat investor berkantong tebal menggencarkan aktivitas trading mereka, maka kepercayaan kalangan investor ini pada aset yang bersangkutan ikut menjulang. Alhasil, kepercayaan diri semacam ini biasanya bermuara pada aktivitas beli yang kian masif serta reli harga yang berkelanjutan.

Seiring pasar mulai memasuki bulan perdagangan baru, altcoin terkemuka Ethereum (ETH), meme coin bertema katak Pepe (PEPE), dan ONDO, token tata kelola Ondo Finance, adalah 3 aset yang memikat minat kalangan crypto whale.

Ethereum (ETH) Saksikan Lonjakan Arus Bersih Holder Raksasa

Saat pasar mengantisipasi kenaikan harga Ethereum (ETH) lebih lanjut seiring dengan meningkatnya arus masuk untuk produk exchange-traded fund (ETF) spot-nya, para whale ETH pun terpantau mulai giat memacu akumulasi mereka.

Data on-chain dari IntoTheBlock mengungkapkan adanya lonjakan sebesar 167% dalam arus bersih holder raksasa koin ini dalam 7 hari terakhir.

Ethereum's large holder netflows
Arus Bersih Hodler Raksasa Ethereum | Sumber: IntoTheBlock

Sebagai informasi, holder raksasa adalah alamat yang memiliki lebih dari 0,1% dari total pasokan aset yang beredar. Arus bersih holder besar suatu aset mengukur selisih antara koin yang dibeli dan dijual investor ini selama periode tertentu. Ketika metrik ini naik, artinya alamat crypto whale membeli lebih banyak koin. Kondisi semacam ini dianggap sebagai sinyal bullish, menunjukkan potensi reli harga.

Saat ini, ETH diperdagangkan seharga US$3.311. ETH terlihat siap untuk melampaui exponential moving average (EMA) 20 hari. EMA 20 hari sendiri membantu melacak harga rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir.

Ethereum's price on a 1-day chart
Analisis Harga Ethereum | Sumber: TradingView

Crossover atau persilangan ini biasanya menunjukkan adanya lonjakan tekanan beli. Jika ini terjadi, harga ETH berpotensi melesat naik hingga ke level US$3.448.

Jumlah Crypto Whale Pepe (PEPE) Torehkan Rekor Tertinggi

Meme coin bertema katak Pepe (PEPE) telah menyaksikan lonjakan dalam alamat whale. Menurut Santiment, 85.400 alamat sekarang memegang antara 10.000 sampai dengan 10.000.000 token PEPE. Raihan ini menandai jumlah tertingginya sejak mengawali debut pada April 2023.

Pepe whale holdings
Distribusi Pasokan Pepe | Sumber: Santiment

Dalam sebulan terakhir saja, jumlah kelompok holder PEPE ini telah meroket sebesar 12%. Uniknya, fenomena ini terjadi meskipun token ini terkonsolidasi dalam kisaran harga selama periode tersebut.

Whale PEPE baru-baru ini menggenjot jumlah kepemilikan mereka karena betapa menguntungkannya memegang token ini. Bila kita memantau rasio Market Value to Realized Value (MVRV), maka terlihat jelas bahwa meme coin ini kini dinilai terlalu tinggi alias overvalued. Maka dari itu, bukan mustahil apabila investor memutuskan untuk melakukan aksi jual nantinya, guna mencairkan profit.

Saat ini, rasio MVRV PEPE bernilai positif ketika dinilai berdasarkan berbagai moving average (MA). Secara spesifik, rasio MVRV untuk moving average 30 hari dan 365 hari masing-masing adalah 8% dan 97,58%.

PEPE's MVRV ratio
Rasio MVRV Pepe | Sumber: Santiment

Metrik ini membantu mengukur rasio antara harga saat ini dari suatu aset dan harga rata-rata di mana semua koin atau tokennya diperoleh. Ketika nilainya di atas nol, artinya nilai pasar terkini dari aset yang bersangkutan lebih tinggi ketimbang harga di mana sebagian besar investor memperoleh kepemilikan mereka atas aset tersebut. Kondisi semacam itu dianggap dinilai terlalu tinggi atau overvalued, walhasil menempatkan banyak para holder-nya berada di zona profit/untung.

Pepe price on a 1-day chart
Analisis Harga Pepe | Sumber: TradingView

Namun, perlu dicatat juga bahwa aksi jual yang stabil justru bisa memberikan tekanan turun untuk harga PEPE. Jika tekanan jual mulai melebihi pasokan, harga meme coin ini berisiko tergelincir ke level US$0,0000099.

Ondo (ONDO) Catat Lonjakan Arus Masuk dari Holder Berkantong Tebal

Mengacu pada data IntoTheBlock, ONDO, token tata kelola Ondo Finance, telah membukukan lonjakan arus masuk dari para holder raksasa selama 30 hari terakhir. Selama periode itu, harga token ini sudah terbang setinggi 19%.

ONDO's whales inflow
Arus Masuk Hodler Raksasa Ondo | Sumber: IntoTheBlock

Adapun metrik ini melacak jumlah aset kripto yang mengalir ke wallet milik holder besar. Ketika angkanya melonjak, itu artinya terjadi lonjakan tekanan beli dari investor besar.

Jika whale ONDO terus mengakumulasi altcoin ini di bulan Agustus, maka harganya bisa meroket ke angka US$0,99.

Ondo price on a 1-day chart
Analisis Harga Ondo | Sumber: TradingView

Akan tetapi, seumpama aktivitas ambil untung justru menerpa, ini akan memberi tekanan turun untuk harga token, yang bisa menyebabkan harga tergelincir menjadi US$0,84.

Bagaimana pendapat Anda tentang 3 altcoin incaran crypto whale ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *