Hino Driving School dibuka untuk hadirkan pengemudi profesional


Jakarta (ANTARA) – PT Hino Motors Sales Indonesia pada Kamis (24/7) meluncurkan Hino Driving School di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 guna menghadirkan pengemudi-pengemudi profesional.

“Hino Driving School hadir sebagai solusi untuk mengatasi kekurangan pengemudi profesional di Indonesia,” kata kata Direktur Penjualan PT Hino Motors Sales Indonesia Susilo Darmawan sebagaimana dikutip dalam siaran pers perusahaan pada Jumat.

“Sekolah mengemudi ini menawarkan kurikulum yang lengkap dan komprehensif, yang dirancang untuk mengembangkan pengemudi dengan standar kompetensi yang tinggi,” katanya.

Menurut dia, pembelajaran di sekolah mengemudi Hino mencakup 25 persen teori dan 75 persen praktik, yang dilakukan pada siang dan malam hari maupun dalam simulasi kondisi darurat. 

Baca juga: Pengemudi bisa lepas setir dan nonton film dengan kemudi otonom BMW

Baca juga: TransJakarta buat pelatihan khusus pengemudi untuk kurangi kecelakaan

Kurikulum Hino Driving School mencakup pelajaran tentang Smart Driving, sikap dan perilaku mengemudi yang aman mengacu pada teknologi dan spesifikasi kendaraan serta aturan berlalu lintas.

Selain itu, ada pula pelajaran tentang pemeriksaan harian kendaraan, teknik mengemudi untuk menghemat bahan bakar, penanganan keadaan darurat, serta regulasi khusus angkutan barang dan orang.

“Hino Driving School terbuka untuk umum, perusahaan, dan peserta Program Pra Kerja. Peserta minimal harus memiliki SIM A/BI yang masih aktif selama satu tahun,” kata Susilo.

Di samping membuka Hino Driving School, perusahaan menyediakan fasilitas pelatihan Hino Indonesia Academy bagi para pengemudi yang ingin meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mengemudi secara baik, aman, dan berkeselamatan.

Baca juga: Grab perketat seleksi pengemudi

Baca juga: Jakarta Pusat kembali gelar pelatihan mengemudi gratis

 

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *