Prediksi Haga Shiba Inu (SHIB) usai Mejelit ke Puncak 30 Hari


Pada jam-jam awal perdagangan hari Selasa, meme coin terkemuka, Shiba Inu (SHIB), diperdagangkan sebentar di level tertinggi bulanan US$0,000020.

Meskipun sejak itu telah turun lagi dan saat ini diperdagangkan seharga US$0,000019, SHIB tetap siap untuk merebut kembali rekor tertinggi ini dan melanjutkan tren naiknya.

Shiba Inu Bidik Puncak Baru

Sebagaimana dinilai pada grafik harian, beberapa indikator teknikal utama Shiba Inu mengonfirmasi kemungkinan reli yang berkelanjutan.

Moving Average Convergence/Divergence (MACD), yang bertugas melacak tren harga aset dan mengukur momentum, menunjukkan peningkatan stabil dalam sentimen bullish yang membuntuti SHIB.

Sejak 5 Juli, garis MACD SHIB (biru) telah berada di atas garis sinyal (oranye) dan cenderung menuju garis nol dalam upaya untuk menembusnya. Ketika garis MACD aset melintasi garis sinyalnya dan menuju ke garis nol, itu menandakan pergeseran signifikan dalam momentum pasar dari bearish ke bullish.

Shiba Inu Analysis. Source: TradingView
Analisis MACD Shiba Inu | Sumber: TradingView

Jika SHIB berhasil melewati garis nol, tren bullish saat ini akan terkonfirmasi, berpotensi menggaet lebih banyak pembeli dan mendorong harganya melesat lebih tinggi.

Selanjutnya, pembacaan dari indeks Elder-Ray SHIB menunjukkan bahwa kekuatan beli saat ini dominan. Saat ini, nilai indikator adalah 0,0000036. Angkanya terus memancarkan nilai positif sejak 13 Juli.

Shiba Inu Elder-Ray Index Analysis. Source: TradingView
Analisis Elder-Ray Index Shiba Inu. Sumber: TradingView

Di samping itu, indikator ini juga berguna mengukur hubungan antara kekuatan pembeli dan penjual suatu aset. Ketika nilainya positif, itu berarti kekuatan bullish lebih besar daripada upaya bearish di pasar.

Makna Lonjakan Aktivitas di Pasar Futures SHIB

Kenaikan harga SHIB juga menyebabkan kenaikan di pasar derivatifnya. Waktu publikasi, open interest futures koin ini sekarang berada di level puncak satu bulan di US$39 juta. Ini mewakili kenaikan 40% lebih dalam tujuh hari terakhir.

Shiba Inu Futures Open Interest. Source: Coinglass
Open Interest Futures Shiba Inu | Sumber: Coinglass

Open interest futures suatu aset mengacu pada jumlah total kontrak futures terbuka yang belum terselesaikan. Ketika nilainya melonjak, itu berarti lebih banyak trader memasuki posisi baru. Sinyal bullish ini berpotensi mengirimkan harga aset ke level tertinggi baru.

Jika ini berlaku pula dalam kasus SHIB, maka harga meme coin ini bakal merebut kembali sekaligus reli melewati level harga US$0,000020. Lebih jauh, SHIB berpotensi melesat naik ke level US$0,000025.

Shiba Inu Analysis. Source: TradingView
Analisis Shiba Inu | Sumber: TradingView

Namun, jika sentimen pasar malah bergeser dari bullish ke bearish, harga koin ini akan anjlok ke US$0,000012.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *