Plume Luncurkan Kampanye Testnet untuk Transformasi RWA



Catatan Editorial: Konten berikut ini tidak mencerminkan pandangan ataupun opini BeInCrypto. Konten ini disediakan semata-mata untuk tujuan informasi, dan sebaiknya tidak ditafsirkan sebagai saran finansial. Harap lakukan riset mandiri sebelum membuat keputusan investasi apapun.

Plume, layer-2 (L2) EVM modular pionir yang dirancang untuk membawa semua aset dunia nyata (real-world asset / RWA) ke blockchain, meluncurkan testnet-nya. Solusi L2 ini mendapat dukungan dari Celestia serta mitra-mitra lainnya termasuk Bitget Wallet dan Supra.

Ekosistem ini membuka peluang baru bagi para pelaku kripto maupun peserta keuangan tradisional untuk mendapatkan eksposur, berinvestasi, ataupun memanfaatkan semua bentuk RWA mulai dari real estate, kolektibel, hingga aset alternatif lainnya.

Plume adalah ekosistem publik dan permissionless yang menyederhanakan proses pembangunan serta interaksi dengan RWA. Plume menawarkan teknologi terintegrasi end-to-end yang dioptimalkan untuk membawa semua hal di dunia nyata secara on-chain/off-chain—baik melalui tokenisasi aset maupun melalui membawa semua bentuk data dunia nyata ke blockchain. Proyek dapat dengan mudah mengimplementasikan berbagai jenis aset ataupun market di Plume. Hal ini dicapai dengan memanfaatkan tumpukan teknologi yang sesuai dan juga mengakses komunitas kripto mereka yang kuat.

Chris Yin, CEO & Co-founder Plume, berkomentar tentang peluncuran testnet hari ini,

“Peluncuran testnet Plume adalah pengungkapan besar dari masa depan di mana dunia nyata sepenuhnya menyatu dengan Web3. Plume menggabungkan yang terbaik dari kedua dunia—kepatuhan bertaraf institusional dengan pengalaman kripto native untuk membangun rumah bagi semua partisipan RWA dari institusi keuangan terbesar hingga ritel. Kami bekerja sama dengan beberapa proyek paling menarik untuk mendefinisikan ulang arti RWA melalui pembangunan sintetis atau tokenisasi semua aset mulai dari real estate, kolektibel, hingga hal-hal yang lebih esoteris seperti data ekonomi.”

Sejumlah institusi keuangan raksasa sedang bergerak untuk membuat RWA tersedia di blockchain publik. Gebrakan ini membuktikan bahwa 100+ proyek telah dibangun di atas Plume sejak awal peluncurannya.

“Kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan Plume dalam kampanye testnet dan Task2Get mereka untuk melihat ekosistem kami tumbuh,” tutur Benjamin Liang, Head of BD of Bitget Wallet. “Dengan beberapa interaksi sederhana, Anda bisa naik peringkat sembari mendapatkan poin dengan berpartisipasi dalam kampanye mereka. Kami sangat tertarik dengan potensi aset dunia nyata (RWA) di sektor ini, dan kami antusias untuk melihat bagaimana komunitas Plume menyambut kesempatan ini.”

Adapun jantung dari misi Plume sendiri adalah komunitas globalnya yang kokoh. Para partisipan awal—”Plume Goons” pertama—akan menikmati reward dari kampanye jaringan yang berfokus pada RWA, Plume Goon’s Epic Adventure: Season 1 atas komitmen tiada henti mereka. Para pengguna dapat memperoleh poin melalui sistem Plume Miles begitu mereka berhasil menyelesaikan berbagai misi, mereferensikan teman, dan terlibat dengan jaringan sebelum peluncuran publik nantinya.

Tak berhenti sampai di situ, pengguna juga dapat mendulang poin tambahan. Caranya dengan mencetak alias minting NFT Plume Goon memorial dengan kelangkaan (rarity) yang berkorelasi dengan nilai. Ini adalah kesempatan langsung bagi komunitas untuk membangun ekosistem Plume dengan cara berinteraksi dengan berbagai proyek guna membongkar benefit eksklusif saat mencapai jumlah Miles tertentu. Interaksi dengan proyek akan didokumentasikan dalam paspor eksklusif. Selain itu, pengguna dapat melacak progres mereka secara real-time di leaderboard.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Plume, dan untuk bergabung dengan kampanye testnet, kunjungi situs web mereka. Detail lebih lanjut terkait program reward Plume Goons ada di blog ini.

Tentang Plume

Plume adalah pelopor blockchain modular EVM L2 yang didedikasikan untuk semua aset dunia nyata (RWA) yang mengintegrasikan penyedia tokenisasi aset dan kepatuhan langsung ke dalam chain. Misi Plume yakni menyederhanakan proses yang rumit dari implementasi proyek RWA. Juga, menyajikan investor ekosistem blockchain untuk saling berinvestasi dalam berbagai RWA. Tak hanya itu, Plume juga memungkinkan composability RWA lewat aplikasi DeFi yang berkembang pesat. Di samping juga menyediakan akses ke pembeli berkualitas tinggi guna memacu likuiditas bagi semua RWA yang ditokenisasi.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Plume, kunjungi situs web ini.

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *