12 Tahun Tertidur, Crypto Wallet Berisi 1.000 Bitcoin Aktif Kembali



Salah satu alamat crypto wallet yang sudah tertidur pulas selama hampir 12 tahun terbangun kembali. Laporan dari Whale Alert menyebutkan, sebanyak 1.000 Bitcoin (BTC) yang dulunya bernilai US$11,9 juta di tahun 2012 mulai aktif dan mengirim sejumlah Bitcoin ke alamat yang tidak diketahui.

Sebagai informasi, selama 11 tahun 9 bulan mengendap, nilai Bitcoin yang terkandung dalam wallet tersebut sudah melonjak hampir 6 kali lipat, dari hanya belasan juta dolar AS menjadi hampir US$60 juta atau sekitar Rp969,63 miliar.

Belum diketahui pasti apa rencana di balik pergerakan salah satu whale Bitcoin tersebut, tetapi yang jelas sejak awal tahun lalu terungkap jumlah whale Bitcoin kini berada pada rekor tertinggi.

Temuan itu mengindikasikan bahwa tren menuju sentralisasi kekayaan yang lebih besar bakal terjadi di jaringan Bitcoin. Perusahaan intelijen pasar, Santiment, menjelaskan bahwa terjadi peningkatan pada jumlah wallet yang menggenggam saldo antara 1.000 BTC hingga 10.000 BTC.

Whale Bitcoin yang Tertidur sejak 2019 Juga Sudah Bergerak

Tidak hanya itu, pergerakan whale Bitcoin lainnya yang sudah tertidur sejak 2019 juga memperlihatkan aktivitasnya. Data dari Arkham Intelligence pada Maret lalu mengungkapkan, wallet Bitcoin terkaya ke-5 itu telah memindahkan lebih dari US$6 miliar dalam bentuk Bitcoin ke tiga alamat baru.

“Hampir seluruh saldonya, sekitar 94,5 ribu BTC (US$6,05 miliar), telah berpindah dan hanya menyisakan 1,4 BTC di alamat tersebut,” jelas laporan.

Tidak hanya itu, awal bulan ini, salah satu crypto whale yang berhubungan dengan alamat wallet 3G98J terpantau melakukan transfer sebanyak 1.800 BTC atau senilai US$114 juta ke Binance. Menurut para analis, hal tersebut biasanya merupakan salah satu upaya untuk mencairkan keuntungan.

Selain itu, alamat yang sama pada periode 19 hingga 21 Juni juga telah menarik sekitar 6.725 BTC senilai US$437 juta dari dua crypto exchange, Binance dan OKX, dengan harga rata-rata sekitar US$65.008.

Menariknya, beragam situasi ini terjadi berbarengan dengan isu pengajuan ETF Ethereum spot yang dipercaya bakal mendapatkan lampu hijau bulan ini.

Bagaimana pendapat Anda tentang aktifnya crypto wallet para whale Bitcoin ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *