Ini Alasan Harga Toncoin (TON) Siap Bidik Rekor ATH Baru


Harga Toncoin (TON) siap untuk kembali menanjak karena sentimen positif mulai muncul lagi, terutama dari para investor.

Meningkatnya kepercayaan di kalangan holder TON adalah pertanda altcoin ini berpotensi mencetak rekor tertinggi sepanjang masa (all-time high / ATH) baru bulan ini.

Investor Toncoin Semakin Bullish

Harga Toncoin sebelumnya ambruk dari rekor ATH US$8,28, yang mengakibatkan penurunan hingga ke bawah garis tren naik yang sudah dipertahankan. Beruntung, hal ini tidak terlalu berdampak pada para holder TON, yang tetap bullish dalam tindakan mereka.

Salah satu bukti terbesar dari keyakinan ini datang dari pergeseran pasokan dari tangan investor jangka pendek ke holder jangka menengah. Investor jangka pendek memegang aset mereka kurang dari sebulan, sementara holder jangka menengah melakukannya selama lebih dari sebulan dan kurang dari setahun. Ketika 4% dari pasokan TON berpindah ke wallet holder jangka menengah, maka jelas bahwa investor menginginkan profit yang berkelanjutan.

Toncoin Supply Distribution.
Distribusi Pasokan Toncoin | Sumber:  IntoTheBlock

Para investor tidak hanya berharap, namun juga melakukan aksi nyata untuk mewujudkannya. Jumlah alamat aktif saat ini rata-rata berada pada level yang sama seperti ketika TON mencapai rekor ATH baru-baru ini. Ini berarti, keyakinan untuk mengulangi peristiwa tersebut masih menjulang tinggi.

Seiring dengan lonjakan partisipasi di jaringan, volume transaksi juga akan tetap tinggi. Kondisi ini mampu meningkatkan likuiditas keseluruhan di pasar. Kerapkali, hal semacam ini adalah pertanda baik bagi suatu aset kripto. Dengan demikian, altcoin ini punya peluang yang sangat baik untuk melancarkan reli.

Toncoin Active Addresses.
Alamat Aktif Toncoin | Sumber: Santiment

Puncak Baru Menanti Harga TON

Harga Toncoin, yang saat ini diperdagangkan di level US$7,30, sedang berusaha untuk naik lagi ke atas garis tren naik yang telah berada di bawahnya sejak Mei. Dengan berhasil melakukannya, TON akan mampu menembus sekaligus mengubah US$7,53 menjadi support floor.

Ini akan sangat membantu Toncoin karena bertujuan untuk melanjutkan reli serta menerobos area US$8,28 untuk membentuk rekor ATH. Adapun rekor ATH terakhir terjadi pada bulan Juni, hampir pada waktu yang sama, dan terulangnya kembali skenario yang sama bakal berujung pada profit fantastis bagi investornya.

Toncoin Price Analysis.
Analisis Harga Toncoin | Sumber: TradingView

Namun, jika ternyata TON gagal menembus US$7,53, altcoin ini bisa kehilangan momentum bullish dan justru tergelincir ke US$7,07. Tumbangnya level support ini dapat mengakibatkan kerugian bagi investor sang altcoin sekaligus menggugurkan prediksi bullish yang ada untuk harga Toncoin.

Bagaimana pendapat Anda tentang analisis dan prediksi harga Toncoin (TON) ini? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *