Korelasi Harga SHIB dengan BTC Kian Erat, Katalis Rebound?


Harga Shiba Inu (SHIB) berpotensi merangkak naik dalam beberapa hari ke depan. Alasannya, meme coin ini dapat dukungan dari berbagai arah.

Salah satu faktor pendorong pemulihan terbesar yakni kemampuan SHIB yang semakin baik untuk mengikuti jejak Bitcoin (BTC).

Investor Shiba Inu Tetap Berharap

Harga Shiba Inu sedang berusaha merebut kembali puncak bulan Mei usai meme coin ini berhasil menanjak lagi dari level terendah US$0,00001473. Meme coin ini memang tidak asing dengan volatilitas pasar kripto, namun pemulihan kali ini tidak secepat biasanya.

Faktor kunci di balik fenomena ini adalah korelasi rendah yang dimiliki Shiba Inu dengan Bitcoin. Pada saat publikasi, Bitcoin menunjukkan tanda-tanda pemulihan yang kuat. Sedangkan, SHIB nampaknya tidak mengalami nasib serupa karena korelasinya dengan BTC berada di angka -0,44. Ini mewakili lonjakan dari -0,96 sebulan yang lalu.

Korelasi positif berarti aset akan mengikuti aksi harga BTC, sedangkan korelasi negatif menunjukkan hal sebaliknya. Akibatnya, kondisi semacam ini turut menghambat kemampuan Shiba Inu untuk mengawali pemulihan. Sebab, ketika pasar secara luas beranjak membaik, SHIB justru cenderung terkendala.

Shiba Inu Correlation to Bitcoin.
Korelasi Shiba Inu dengan Bitcoin | Sumber: TradingView

Oleh karena itu, ketika korelasi berubah menjadi positif, kenaikan harga untuk meme coin ini bisa diantisipasi.

Gagasan ini juga sudah didukung oleh investor yang sudah mengurangi aksi jual untuk waktu yang lama sekarang. Bila kita memantau alamat aktif berdasarkan profitabilitas, terungkap bahwa altcoin ini tidak mengalami banyak aksi jual saat ini.

Umumnya, ketika investor yang berada di zona profit melebihi 25% partisipasi di jaringan, probabilitas aksi jual pun meningkat. Ini karena kelompok investor ini cenderung bermaksud untuk mencairkan profit atas kepemilikan mereka. Namun, karena dalam kasus SHIB dominasi ini kurang dari 13,5%, investor tidak terlalu tertarik untuk menjual.

Shiba Inu Active Addresses by Profitability.
Alamat Aktif Shiba Inu Berdasarkan Profitabilitas | Sumber: IntoTheBlock

Kondisi ini adalah hal baik untuk harga Shiba Inu karena mengisyaratkan pemulihan.

Menakar Pemulihan Harga SHIB usai Konsolidasi

Saat ini, harga perdagangan Shiba Inu bertengger di angka US$0,00001719. SHIB sudah mengalami pemulihan tipis dari level terendah US$0,00001473. Adapun resistance berikutnya untuk aset kripto ini adalah US$0,00001800, yang jika ditembus akan membuka jalan menuju reli ke US$0,00002903.

SHIB kemungkinan akan membentuk konsolidasi di bawah level ini sampai sinyal bullish yang lebih kuat muncul. Hal yang sama bisa membuat meme coin ini menguat melampaui US$0,00002093 menuju US$0,00002267.

Shiba Inu Price Analysis.
Analisis Harga Shiba Inu | Sumber: TradingView

Namun, jika gagal, konsolidasi dapat berlanjut ke kisaran US$0,00002093 – US$0,00001800. Ini serta-merta bakal membatalkan prediksi bullish moderat.

Bagaimana pendapat Anda tentang prediksi harga Shiba Inu (SHIB) ke depannya? Yuk, sampaikan pendapat Anda di grup Telegram kami. Jangan lupa follow akun Instagram dan Twitter BeInCrypto Indonesia, agar Anda tetap update dengan informasi terkini seputar dunia kripto!

Penyangkalan

Seluruh informasi yang terkandung dalam situs kami dipublikasikan dengan niat baik dan bertujuan memberikan informasi umum semata. Tindakan apa pun yang dilakukan oleh para pembaca atas informasi dari situs kami merupakan tanggung jawab mereka pribadi.





Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *