BMW terlihat uji coba kendaraan elektrik generasi terbaru di Eropa


Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW terlihat sedang menguji coba kendaraan elektrik generasi terbaru mereka yang digadang menggunakan platform Neue Klasse di jalanan Eropa.

Arena Ev pada Rabu mengabarkan bahwa mobil listrik yang memiliki desain Coupe itu, mungkin akan menjadi anggota paling keren dari enam model kendaraan listrik yang akan dirilis pada tahun 2027 mendatang.

Menelisik gambar-gambar yang banyak beredar itu, terlihat model terbaru ini sama sekali tidak terlihat seperti kendaraan BMW pada umumnya. Bagian depan kendaraan ini menampilkan desain lampu yang ramping dan gril kidney yang terlihat dipersempit.

Baca juga: BMW telah menjual lebih dari satu juta unit mobil listrik

Baca juga: BMW berencana tambah investasi di China

Ground clearance dari kendaraan ini juga terlihat sangat rendah, hal tersebut umum dilakukan untuk kendaraan-kendaraan sport. Garis atap kendaraan ini, juga terlihat lebih panjang dari coupe tradisional lainnya dan menyatu dengan pintu belakang yang ditinggikan untuk menciptakan profil yang tidak biasa.

Desain khas yang dihadirkan untuk kendaraan ini memadukan bagian belakang yang terlihat ditinggikan, sehingga membangkitkan kesan yang dinamis dan juga terlihat semakin atletis.

Tampilan futuristik dari kendaraan ini semakin diperkental dengan tidak hadirnya gagang pintu yang umumnya dimunculkan pada kendaraan lain. Sumber-sumber mengatakan bahwa mobil ini dilengkapi dengan empat motor listrik di roda, berbeda dari motor yang dipasang di as roda yang umum ditemukan di kendaraan listrik.

Jika dikonfirmasi, ini akan menjadi perubahan signifikan dalam strategi drivetrain listrik BMW. Meskipun rincian tentang baterai dan sistem penggerak masih dirahasiakan hingga saat ini, diperkirakan BMW akan memanfaatkan mitranya yakni DeepDrive untuk menerapkan teknologi motor hub mutakhirnya.

Meskipun rencana BMW untuk prototipe ini masih sangat dirahasiakan, terdapat beberapa spekulasi bahwa prototipe ini berpotensi diproduksi secara terbatas, mirip dengan i8 yang ikonik.

Baca juga: BMW M3 listrik 2027 digadang memiliki empat motor listrik dan RWD

Baca juga: BMW batalkan kerja sama dengan produsen baterai Northvolt

Baca juga: BMW investasikan dana Rp1.6 triliun untuk uji coba baterai EV

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *